4 December 2012

by wiku

Nokia Tepis Rumor Akan 'Berlabuh' ke Android

Sempat tersiar kabar bahwa ada kemungkinan Nokia akan masuk ke ekosistem Android, rumor ini diperkuat dengan lowongan kerja dengan keterangan Linux. Android berbasis Linux, rumor ini menjadi semakin hangat.

Tetapi Nokia, melalui Tweet dari Head of Media Relations dari Nokia, menjelaskan bahwa lowongan kerja terkait Linux tersebut adalah untuk dukungan pengembangan atas layanan peta HERE, yang beberapa waktu lalu baru diluncurkan, bukan untuk mengembangkan layanan dan masuk ke ekosistem Android.

Rumor ini tentunya jadi perbincangan hangat, Nokia kini mengarahkan usaha untuk mengambil pangsa pasar perangkat ponsel pintar dengan Windows Phone 8 dan seri Lumia mereka. Tentunya menjadi gebrakan yang menarik jika Nokia 'masuk' ke Android. Namun ternyata tidak, atau mungkin belum.

HERE sendiri adalah merek dan platform peta terbaru dari Nokia, aplikasi peta ini telah tersedia di iOS dan dikatakan akan juga tersedia untuk platfrom lainnya termasuk Android. Jadi lowongan ini nantinya akan ditujukan untuk pengembangan HERE.

Sumber: TheNextWeb. Gambar: Wikipedia.