4 March 2016

by Oki Rosgani

Nongol di Situs Teena, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro

Hadir dengan dukungan RAM 4GB, Android 6.0.1 Marshmallow dan prosesor Qualcomm Snapdragon 652

Dua bulan yang lalu, Samsung menghadirkan smartphoneGalaxy A9. Kini info terbaru menyebutkan bahwa varian teranyar dari smartphone tersebut telah hadir di situs Teena dengan mengusung spesifikasi yang sedikit lebih bertenaga.

Nama perangkat ini rumornya adalah Galaxy A9 Pro, informasi terbaru yang muncul bisa dibilang terpercaya karena berasal dari ditus Teena. Galaxy A9 Pro akan melengkapi lini smartphone seri A besutan Samsung.

Kendati smartphone tersebut hadir dengan mengusung prosesor yang sama dengan Galaxy A9 versi reguler, yakni menggunakan chipset octa-core Snapdragon 652 dengan arsitektur 64-bit, namun varian teranyar ini akan hadir dengan dukungan RAM 4 GB, sedagkan versi 'non pro' hanya didukung dengan RAM 3GB saja.

Peningkatan juga terjadi di sektor kamera, jika varian reguler hadir dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, varian Pro hadir dengan kemampuan kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Begitu juga dengan sistem operasi yang diusungnya, varian teranyar ini hadir dengan Android 6.0.1 Marshmallow sementara varian reguler berjalan dengan sistem Android 5.1 Lollipop.

Beralih ke sisi layar, akan hadir tampilan 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, hadir pula dukungan koneksi LTE, memory internal 32 serta opsi untuk bisa menggunakan kartu memory microSD melalui slot yang tersedia.

Belum ada informasi detial mengenai kapan dan di negara mana saja smartphone ini akan dirilis, setidaknya dengan nongolnya smartphone ini di situs Teena, seharusnya smartphone Galaxy A9 Pro ini akan segera bisa ditemui di pasaran dalam waktu dekat.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: TEENA