1. Startup

Now Live: Wolipop Dari Detik

Masih ingat tentang dua situs keluaran terbaru dari Detik, salah satu situsnya bernama Wolipop, dan baru saja live setelah sebelumnya hanya menaruh pengumuman awal saja disitus mereka.

Sesuai dengan berbagai elemen yang ada disitusnya di screenshot awal situs ini di artikel DailySocial yang lalu, Wolipop hadir sebagai 'sebuah situs yang khusus membahas seputar dunia perempuan'.  Seperti yang ditulis di editor' notes situs Wolipop, tema yang akan dibahas di situs ini nantinya adalah tema-tema yang berkaitan dengan perempuan seperti fashion, beauty, love sex, weeding dan lainnya. Wolipop akan diarahkan untuk memenuhi kebutuhan informasi perempuan modern yang selalu up-to-date.

Ok, bisa kita lihat positioning situs ini dan segmentasi yang mereka pilih, tapi sebelumnya, terus terang saya masih agak bingung, pertama bentuk situs ini sebetulnya akan menjadi blog, portal, majalah online, atau online shop? Atau malah gabungan dari semuanya?

Ada tiga tab di halaman muka situs Wolipop, salah satunya berisi editor's note, kalau melihat ini berarti akan ada banyak artikel atau informasi berbasis teks dan mungkin foto, atau bahkan liputan-liputan tertentu yang adan di edit atau dipilah-pilah oleh editor, mungkin juga nantinya akan ada tema tertentu dalam jangka waktu tertentu yang akan menjadi benang merah informasi yang ada disitusnya.

Kenapa saya bilang mungkin, pertama, jika anda menulis alamat Wolipop, anda akan langsung diarahkan pada halaman registrasi, bukan pada halaman editor's note, atau bukan pada halaman pembuka yang berfungsi sebagai pemberitahuan yang bertujuan untuk menjelaskan situs ini adalah situs apa.

Lalu dibagian registrasi juga tidak ada keterangan apapun tentang untuk apa user diharuskan registrasi, hanya ada tag line 'it's your dream bag', beserta nama mereka tas, dan tag line promosi. Keterangan tentang untuk apa untuk apa registrasi ini dilakukan justru ada di halaman editor's note.

Ada yang bilang user lokal itu paling tidak mau ribet, maunya selalu yang to the point, nah, disitus ini saya kurang melihat peran Wolipop dalam memberikan informasi yang lengkap pada situs mereka, atau minimal menaruh informasi tepat dibagian dimana program itu berada.

&

Wolipop menarik pengunjung dengan membuat semacam kuis yang akan membagikan hadiah berupa tas-tas bermerek yang akan diumumkan hasil pemenangnya pada Maret 2010, apakah ini menunjukkan bahwa situs ini baru akan siap secara keseluruhan termasuk artikel atau informasi lain bulan Maret?

Yang pasti jika anda melihat tab ketiga di situs ini, yaitu tab giveaway maka disana ada sekitar 13 kotak-kotak hadiah. Kolom ini tidak bisa diklik yang berarti hanya sebatas daftar, mungkin saja ini daftar hadiah-hadiah yang akan dijadikan semacam quiz di situs Wolipop, atau malah sponsor?

Yang menarik adalah penggunaan ikon Farah Quinn sebagai brand ambasaddor dari situs ini. Yang menarik tentu saja bukan hanya sosok Farah (:D) tetapi dengan menggunakan ikon selebritis yang juga chef ini memberikan sinyal bahwa situs Wolipop tidak akan main-main dan mungkin saja akan menjadi salah satu situs khusus perempuan yang akan menjadi besar seperti Detik.

Karena penasaran saya mengisi lengkap form registrasi, siapa tau saya nanti memenangkan hadiah tas dari situs ini. :D

Bagaimana pendapat anda, meski informasi yang ada masih sedikit, tapi setidaknya kita bisa melakukan prediksi, apakah situs ini akan membuka peluang yang lebih besar bagi Detik untuk mendapatkan pemasukkan lain selain Detik.com? Atau anda punya pendapat lain, mari share komentar anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again