1. Lifestyle

Nvidia Luncurkan Update untuk Shield, GameStream dan GeForce Experience

Tidak terasa sudah hampir setahun Nvidia Shield diperkenalkan. Hingga saat ini, Shield merupakan console handheld berbasis Android dengan performa tertinggi di kelasnya.

Selain hardware dan ketersediaan game, mereka terus menyempurnakan fitur integrasi ke PC. Dan update terakhir ini kian memaksimalkan fungsi GameStream serta dukungan pada laptop.

Nvidia GameStream memungkinkan Anda menikmati permainan PC dengan menggunakan handheld console ini sambil duduk nyaman di atas sofa. Beginilah cara Nvidia mencoba menginvasi ruang keluarga. Dalam update software terbaru Shield, permainan-permainan PC yang mendukungnya dapat dinikmati bahkan jika Anda tidak berada di rumah. Sistem ini memanfaatkan teknologi cloud gaming Nvidia Grid Streaming - yang masih berada dalam tahap beta.

 

Info menarik: GameStreaming dari Nvidia Shield Kini Dukung Resolusi 1080p

 

Nvidia juga memberikan update pada app GeForce Experience, kini dinamai dengan versi 2.0. Software khusus PC ini dibuat untuk meningkatkan kepraktisan ber-gaming dari PC. Anda tidak perlu repot-repot mengecek situs mereka untuk mengunduh driver baru, bahkan software ini secara otomatis akan melakukan setting grafis pada game sesuai dengan hardware di PC.

GeForce Experience juga yang bertanggung jawab pada fungsi GameStream di Shield, tapi update ini merupakan sebuah lompatan besar karena Anda sekarang telah dapat melakukan streaming game dari notebook - tentu saja mereka yang ditenagai oleh GPU GeForce baik seri GTX 800M, GTX 700M hingga GTX 600M. Bukan itu saja, live streaming langsung dari laptop via Twitch juga telah tersedia.

Dengan menggunakan notebook, kita bisa melihat betapa pentingnya fitur baru seperti Nvidia Battery Boost. Produk ini dapat menganalisa performa CPU dan alokasi memori untuk mengoptimalisasi penggunaan baterai.

Console Mode turut mendapat tambahan fungsi. Bukan hanya memberikan keleluasaan bermain game PC dan Android di layar TV dengan 60fps, ia akhirnya dilengkapi dengan kompatibilitas keyboard dan mouse. Bayangkan, bermain game-game 'eksklusif' PC seperti League of Legends, Diablo III: Reaper of Souls hingga Civilization V di HDTV dengan kenyamanan kontrol yang diberikan oleh mouse.

 

Info menarik: Bocah Lima Tahun Berhasil Mengekpos Kelemahan Sistem Keamanan Xbox Live

 

Hal terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah update pada TegraZone. Ini adalah sebuah hub yang merangkum fungsionalitas unik Shield dalam satu wadah, sembari memberikan akses langsung ke streaming game PC, permainan Android, setting GameStream dan store TegraZone. Anda tidak lupa disuguhkan berita-berita panas mengenai Android, Shield dan juga TegraZone langsung ke layar device.

Pada waktu yang bersamaan, Nvidia turut merilis driver 337.50 Beta yang ditujukan untuk mendongkrak performa kartu grafis GeForce mereka, optimalisasi 3D Vision hingga peningkatan performa SLI hingga 71 persen.

Kejutan lain: kini Nvidia Shield ditawarkan dengan harga yang tidak terkalahkan, hanya US$ 200. Sayang sekali, entah apa alasannya, Shield belum tersedia secara resmi di Indonesia.

Sumber: GeForce.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again