1. Startup

Nyepur, Hadirkan Informasi Jadwal Kereta Api Lokal

Selama ini, untuk mengetahui jadwal KRL Commuter Jabodetabek, kita bisa mengecek file PDF yang dibagikan oleh situs KRLmania atau menggunakan aplikasi yang ada dalam situs resmi PT. KAI Commuter Jabodetabek.  Tetapi, kedua cara tersebut sedikit tidak praktis dan cenderung seperti mencari secara manual.

Kini, cara yang lebih mudah dihadirkan oleh Nyepur.com. Dalam websitenya, Nyepur.com menghadirkan layanan pencarian informasi jadwal kereta api lokal jarak dekat. Tidak hanya KRL Commuter Jabodetabek, Nyepur.com juga menghadirkan informasi jadwal untuk KRD Bandung Raya dan Prambanan Ekspress (Jogja-Solo).

Nyepur.com menyajikan informasi jadwal kereta api dengan menghadirkan beberapa parameter pencarian seperti stasiun awal, stasiun tujuan, dan waktu keberangkatan. Dengan parameter tersebut, pencarian jadwal bisa lebih terfokus sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selain mempunyai tampilan fullsite, Nyepur.com juga mempunyai tampilan mobile yang ringan sehingga lebih mudah diakses menggunakan perangkat mobile.

Hebatnya, jika parameter pencarian Anda tidak menemukan rute langsung, Nyepur.Com memberikan saran alternatif rute dengan melakukan transit. Fitur ini, saya coba ketika mencari jadwal KRL Jabodetabek dengan stasiun berangkat Bekasi dan stasiun tujuan Bogor. Alternatif rute yang ditampilkan juga diberi keterangan waktu, sehingga kita bisa memperkirakan waktu perjalanan kita.

Sayangnya, diantara banyak layanan kereta api lokal, baru tiga yang ditampilkan di website Nyepur.Com. Padahal beberapa rute lain seperti Jogja-Solo-Semarang (Blora Jaya) atau Madiun Solo (Madiun Jaya) sebenarnya juga layak untuk ditampilkan. Selain dimanfaatkan komuter lokal, rute-rute ini terkait dengan kota tujuan wisata sehingga banyak dibutuhkan oleh turis.

Tampilan Nyepur.com cukup rapi dan ringan sehingga membantu pengguna yang menggunakan layanan ini melalui perangkat mobile. Aplikasinya juga web-based yang tidak tergantung pada platform tertentu dan hanya membutuhkan browser untuk mengaksesnya. Pengguna featured phone (asal bisa mengakses internet) pun bisa memanfaatkan layanan Nyepur.Com ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again