Categories

Gadget

Nyko PlayPad VR Adalah Gamepad Resmi untuk Headset Gear VR

Keistimewaannya? Ia bisa dipasangkan ke bagian depan headset dan secara langsung menggantikan peran panel penutup bawaannya

Glenn Kaonang - 12 June 2017

Semenarik apapun motion controller resmi milik Samsung Gear VR, terkadang kita cuma membutuhkan sebuah gamepad biasa. Malahan, beberapa game yang populer untuk Gear VR memang mewajibkan input berbasis gamepad layaknya game console.

Di pasaran memang sudah ada banyak opsi gamepad yang bisa digunakan oleh pemilik Gear VR, namun sekarang sudah ada yang resmi hasil kolaborasi Samsung dengan Nyko. Keistimewaan gamepad bernama Nyko PlayPad VR ini adalah bagaimana ia bisa dipasangkan ke panel depan headset saat sedang tidak digunakan.

Kedengarannya memang sepele, akan tetapi hal ini bisa dianggap sebagai fitur yang sangat bermanfaat, mengingat PlayPad VR sejatinya bisa menggantikan peran panel penutup bawaan Gear VR, dan di saat yang sama memberikan kemudahan dalam bermain game.

Layout-nya sendiri mengadopsi gamepad milik Xbox, lengkap dengan sepasang analog stick yang diposisikan menyilang. D-Pad empat arah turut tersedia, demikian pula dengan empat tombol di bagian atas dan tombol L3 serta R3 di bagian belakang.

Sejauh ini belum ada informasi terkait jadwal rilisnya, tapi bisa dipastikan tahun ini juga, dengan banderol harga $50 – lebih mahal $10 dari motion controller Gear VR. Sebelum itu, Nyko berencana untuk mendemonstrasikannya di event E3 2017.

Sumber: New Atlas.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter