1. Lifestyle

Octagon Studio Ramaikan Augmented World Expo 2016 dengan Buku Mewarnai dan T-Shirt AR

Ibarat mempunyai superpower, anak-anak bisa membuat karakter yang diwarnainya jadi 'hidup'

Baru belum lama pulang dari ajang Wearable Technology Show (WTS) 2016, startup AR dan VR asal Bandung, Octagon Studio sudah bersiap untuk hijrah ke California demi berpartisipasi dalam eventAugmented World Expo (AWE) 2016 pada tanggal 1 - 2 Juni mendatang. Dalam event yang dihadiri oleh berbagai nama besar dunia teknologi tersebut, Octagon tentunya sudah menyiapkan sejumlah produk inovatif untuk dipamerkan.

Salah satunya adalah Octaland 4D+ Colour Me!, sebuah buku mewarnai interaktif yang bisa disandingkan dengan aplikasi Octaland 4D+ yang tersedia secara cuma-cuma untuk Android maupun iOS. Jadi setelah anak Anda selesai mewarnai suatu karakter, Anda bisa membuka aplikasi Octaland 4D+ dan mengarahkan kamera perangkat ke buku untuk melihat karakter tersebut menjadi ‘hidup’.

Konsep buku mewarnai berbasis augmented reality ini tentunya sangat menarik dalam konteks pendidikan. Selain mengasah bakat seni anak-anak, mereka juga bisa belajar tentang macam-macam profesi yang ditunjukkan oleh karakter-karakter dalam seri Octaland 4D+.

Selain buku mewarnai, Octagon juga siap memamerkan AR T-Shirt, kaus berteknologi augmented reality yang sempat mengundang banyak perhatian di ajang WTS 2016 kemarin. Kaus ini dari luar kelihatan biasa-biasa saja, akan tetapi saat dilihat dari aplikasi Wear 4D+, gambar hewan pada kaus tersebut seketika juga ‘bernyawa’.

Premis yang ditawarkan AR T-Shirt ini sekaligus menjadi bukti bahwa teknologi augmented reality bisa dimanfaatkan di beragam industri, fashion contohnya. Selain yang sudah disebutkan, Octagon tentunya juga tidak akan malu mendemokan portofolio produknya yang juga mencakup ranah VR di hadapan pengunjung AWE 2016

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again