1. Startup

OgahRugi.com: Kalau Bisa Untung, Kenapa Anda Mau Rugi

Ini masih tentang diskon, ini masih tentang toko online dan ini masih tentang peluang yang diciptakan dari perilaku senang belanja yang ada di masyarakat kita. Selain beberapa situs lokal yang melayani para penggemar diskon dan promosi seperti CariPromo, AdaDiskon, serta yang akan segera muncul Fanesia, ada pula OgahRugi.com.

Dari situs resmi mereka, dijelaskan bahwa OgahRugi merupakan portal pertama di Indonesia yang menyediakan informasi diskon dan toko online secara bersamaan. Layanan yang ditawarkan oleh mereka adalah portal diskon, yang menyediakan informasi diskon yang akurat dan terpercaya bagi para pengunjung portal OgahRugi.com. Serta Toko online yang menyediakan berbagai macam barang maupun jasa dengan harga relatif murah dan layanan antar yang terbaik ke seluruh Indonesia.

Di OgahRugi, Anda bisa mencari diskon dari berbagai kategori yang ada, seperti makanan, kesehatan, kecantikan, travel, elektronik, event, dll. Anda juga bisa menyortir untuk mencari penawaran diskon di berbagai bank, atau Anda juga bisa memilih sekitar 15 kota di Indonesia atau menyortir dari nama mall yang ada di kota yang Anda pilih. Anda juga bisa memberi rating dengan mendaftar terlebih dahulu.

Sebenarnya hampir tidak ada beda dengan layanan sejenis, satu-satunya perbedaan yang paling terlihat adalah adanya toko online selain info diskon, jadi OgahRugi selain menampilkan info diskon juga memiliki toko online, lengkap dengan fasilitas keranjang belanja.

Sayangnya, ketika melakukan seleksi dengan memilih bank, kategori, kota serta mall secara bersamaan, saya tidak menemukan hasil pencarian yang maksimal, misalnya ketika saya ingin mencari info diskon untuk kategori makanan, di kota Bandung, dengan kategori bank Mandiri, serta mall Bandung Indah Plaza, hasil sortir atas ketegori ini masih menampilkan info diskon dari kota lain.

Kelebihan OgahRugi yang menggabungkan info diskon dan toko online, kalau tidak dijalankan secara hati-hatijustru bisa menjadi kelemahan, terutama bila OgahRugi tidak fokus pada penyediaan data yang lengkap atas satu layanan. Kecuali memang OgahRugi hanya menjadikan toko online sebagai pelengkap. Atau mungkin OgahRugi bisa memilih strategi untuk menetapkan hanya produk unggulan atau baru diluncurkan untuk ditempatkan di toko online mereka, dan selalu diperbaharui dengan produk baru yang muncul kemudian, jadi bisa tetap berkonsentrasi pada penyediaan info diskon, karena seperti yang dituliskan di situs mereka, selain merchant, pengguna internet adalah target utama OgahRugi, dimana kelangkapan info adalah yang utama.

Namun layanan seperti OgahRugi memang tetap menarik banyak pengguna, mesti bukan alat analisis pengguna yang paling relevan, tapi secara sekilas bisa dilihat dari Facebook fan page mereka yang telah memiliki sekitar 16.600 lebih 'penggemar', yang berarti layanan seperti ini tetap menarik minat konsumen, dan ungkapan kalau bisa untung, kenapa Anda mau rugi memang benar-benar melekat di konsumen Indonesia.

Ada pendapat tentang OgahRugi.com? Anda bisa gunakan kolom komentar untuk memberi saran atau menuliskan komentar Anda tentang OgahRugi.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again