Categories

Berita

OLX Kolaborasi dengan RajaPindah dan JET Luncurkan RajaJual

Sebuah layanan untuk memudahkan pelanggan yang tidak membutuhkan waktu untuk bertransaksi

Prayogo Ryza - 13 October 2016

Persaingan e-commerce di tanah air semakin hari semakin memanas, tidak hanya dengan para pemain baru tetapi oleh perusahaan-perusahaan mapan yang mulai banyak membuka lini bisnis e-commerce. OLX, salah satu platform e-commerce customer to customer (C2C) berinovasi dengan menggandeng RajaPindah dan Joint Express Transport (JET) meluncurkan sebuah layanan untuk jual beli barang RajaJual.

RajaJual merupakan layanan yang ditujukan untuk setiap individu-individu yang ingin menjual barang yang sudah tidak terpakai namun tidak memiliki banyak waktu untuk bertransaksi. Dengan menggandeng RajaPindah yang berpengalaman dalam jasa pindahan sejak tahun 2011 dan JET yang merupakan salah satu jasa transportasi dan kurir, OLX mencoba menghadirkan kemudahan dan pengalaman berbeda dalam menjual barang.

“Selama ini banyak penduduk, terutama di kota-kota besar, telah menyadari manfaat finansial dari menjual barang-barang bekas yang bertumpuk di rumah. Namun, kendalanya adalah keterbatasan waktu untuk bertransaksi langsung,” tutur CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa.

Dalam rilisnya OLX juga menjelaskan bahwa tren jual beli barang bekas sebenarnya sudah menjadi budaya sendiri negara-negara seperti Amerika Serikat dan Eropa. Budaya ini dipercaya mampu untuk memberikan manfaat tidak hanya bagi para penjual dan pembeli tetapi juga bagi lingkungan karena dinilai bisa mengurangi limbah barang bekas.

CEO RajaPindah M. Akbar Djohan memandang kerja sama ini sebagai sebuah kesempatan untuk membantu pelanggan dalam skala yang lebih besar. Salah satunya dengan membantu pelanggan yang ingin pindah tetapi tidak ingin membawa semua barang ke tempat tinggal yang baru.

“Kerja sama ini memberikan solusi kepada para pelanggan yang tidak ingin membawa semua barang-barangnya ke tempat tinggal yang baru. Melalui RajaJual, mereka dapat menjual barang tersebut tanpa khawatir tidak memiliki waktu untuk bertransaksi, atau pun kediamannya didatangi banyak calon pembeli yang tidak dikenal,” ujar Akbar.

Sementara itu, CEO JET Indonesia Michael Roosevelt mengungkapkan bahwa pihaknya bangga menjadi bagian dari kolaborasi ini. Menurutnya dengan menggabungkan kapabilitas teknologi dan kelebihan masing-masing RajaJual bisa memberikan pelayanan yang prima bagi pelanggan.

“Joint Express Transport bangga menjadi bagian dari kolaborasi ini. Dengan menggabungkan kapabilitas teknologi dan armada kami, jaringan RajaPindah yang ekstensif, serta OLX sebagai platform iklan baris terbesar di Indonesia, kami yakin layanan ini dapat diterima secara luas oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Roosevelt.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter