10 November 2016

by Bambang Winarso

Lewat Teaser, OnePlus Pastikan Rilis Perangkat Baru 15 November Mendatang

Meski tak menyebutkan soal nama, namun rumor menyebutkan soal sebuah perangkat bernama OnePlus 3T

Beberapa waktu yang lalu beredar rumor soal adanya smartphone terbaru dari OnePlus yang dinamai OnePlus 3T. Di saat semua orang sedang menduga-duga kebenarannya, Qualcomm secara mengejutkan mendahului pencipta perangkat dengan merilis sebuah gambar dan dengan gamblang menandai akun Oneplus dalam kicauannya. Apa yang dilakukan Qualcomm sudah barang tentu membuat banyak orang semakin yakin bahwa rumor soal OnePlus 3T memang benar adanya.

Setelah Qualcomm bikin penggemar OnePlus makin penasaran, OnePlus sepertinya tak mau ketinggalan. Pabrikan asal Tiongkok itu akhirnya ikut merilis teaser yang kurang lebih mengamini kehadiran OnePlus 3T, walaupun mereka tak secara gamblang menyebutkan nama perangkatnya.

Yang sudah pasti, smartphone terbaru OnePlus bakal ditenagai chipset Snapdragon 821 dan untuk iterasi terbarunya ini, OnePlus tak menunggu sampai 2017 untuk menyibaknya ke publik. Dalam teaser tersebut, mereka juga memastikan bakal meresmikan kehadiran perangkat barunya itu pada tanggal 15 November mendatang. Detail lebih lengkap masih disimpan rapat-rapat oleh mereka untuk hari H.

Di teaser itu terpampang pula kode T-7 yang menggelitik banyak orang untuk menduga apa makna sesungguhnya. Sejumlah orang berpendapat, kode “T” merupakan inisial dari Tablet dan “7” adalah ukuran layarnya. Tapi sebagian lain berpandangan T tak lain adalah inisial di 3T yang selama ini diberitakan.

Sekarang kita bicara yang sudah pasti, yakni soal Snapdragon 821. Jika Anda masih ingat, ini adalah chipset yang mempunyai daya pacu 2,3GHz dan diadopsi oleh flagship terbaru, Google Pixel. Mengingat chipset ini hanya dijumpai di perangkat papan atas, maka apapun perangkat yang bakal dilahirkan oleh OnePlus akan lebih bertenaga dari seri sebelumnya, OnePlus 3.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header ilustrasi OnePlus 3.