Categories

Gadget

OnePlus Nord 2 5G Ditenagai Chipset MediaTek Dimensity 1200 AI & Kamera 50MP Sony IMX766

Ia adalah flagship killer yang membawa beberapa spesifikasi kelas atas pada harga menengah

Lukman Azis - 23 July 2021

OnePlus telah mengumumkan smartphone 5G terbarunya yang dirancang sebagai flagship killer, Nord 2 5G. Perangkat ini membawa sejumlah spesifikasi kelas atas sambil tetap mempertahankan harga pada kelas menengah.

Kali ini, OnePlus mengandalkan chipset 5G dari MediaTek yaitu Dimensity 1200 AI yang menawarkan performa mendekati flagship. Berpadu RAM 6GB, 8GB, atau 12GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB.

MediaTek Dimensity 1200 AI sendiri diproduksi dengan teknologi proses 6nm TSMC. Membawa CPU octa-core dengan konfigurasi 1+3+4 dan GPU Arm Mali-G77 MC9. Prosesornya meliputi satu inti dengan Arm Cortex-A78 ultra-core hingga 3GHz untuk kinerja ekstrem, tiga inti super Arm Cortex-A78, dan empat inti efisiensi Arm Cortex-A55 2.0GHz.

Beralih ke layar dan kamera, OnePlus Nord 2 5G mengemas panel AMOLED 6,43 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz. Pada punch hole di pojok kiri atas, tersemat kamera depan 32MP. Sementara, kamera belakangnya berkonfigurasi triple camera.

Hal yang menarik ialah kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX766 beresolusi 50MP seperti yang terdapat pada smartphone flagship OnePlus 9 Pro. Termasuk mendapatkan optical image stabilization untuk bidikan dan video bebas goyang, serta Digital Overlap HDR (DOL-HDR) untuk membantu mensintensis data eksposur dari dua gambar menjadi satu bidikan akhir. Dua kamera sekundernya meliputi kamera 8MP dengan lensa ultrawide dan 2MP dengan lensa monokrom.

Sistem operasi yang dijalankan Oxygen OS 11.3 berbasis Android 11, OnePlus menjanjikan dua pembaruan Android utama dan tiga tahun pembaruan keamanan. Baterainya menggunakan dual-cell berkapasitas 4.500 mAh yang diklaim dapat bertahan selama dua hari dan didukung teknologi pengisian cepat 65W Warp Charge yang dapat mengisi penuh dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 30 menit.

Saat ini, penjualan pertama OnePlus Nord 2 5G tersedia di pasar Eropa dan India. Model dasar dengan konfigurasi 6GB/128GB dijual mulai dari €399 atau sekitar Rp6,8 jutaan dan tersedia dalam tiga warna yaitu Blue Haze, Gray Sierra, dan Green Woods.

Sumber: GSMArena

 

 

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter