1. Startup

OngkosKirim Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Platform J2ME

Setelah secara resmi meluncurkan aplikasi mobile untuk BlackBerry Smartphone, BlackBerry PlayBook, dan Android. Kali ini OngkosKirim, meluncurkan aplikasi mobile untuk platform J2ME, yang telah dirilis sejak tanggal 16 Mei 2012 yang lalu. OngkosKirim sendiri adalah sebuah layanan pembanding harga pengiriman barang dari beberapa perusahaan penyedia jasa kirim barang.

Peluncuran aplikasi mobile J2ME OngkosKirim sendiri bersamaan dengan perubahan tampilan web layanan ini yang baru. Seperti yang kami sebutkan pada artikel yang terdahulu, OngkosKirim sendiri merupakan layanan yang dikembangkan oleh OpenKurir. OpenKurir adalah sebuah startup yang memfasilitasi kurir dan pengguna jasa kurir dalam satu wadah. Layanan OngkosKirim diluncurkan terlebih dahulu, sedangkan OpenKurir sendiri baru diluncurkan awal bulan ini.

Bisa diperkirakan bahwa tujuan OpenKurir meluncurkan aplikasi mobile J2ME adalah para pengguna ponsel low-end. Pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia menjadi sasaran OpenKurir dalam mengembangkan layanan OngkosKirim. Terlepas dari diluncurkannya aplikasi mobile J2ME OngkosKirim, saya berpendapat bahwa tampilan baru web OngkosKirim kurang nyaman, saya lebih memilih tampilannya yang lama.

Anda bisa mengunduh aplikasi J2ME OngkosKirim dari tautan ini dan tautan aplikasi lain bisa Anda lihat di situs mereka.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again