1. Startup

Open Web Asia Cari Sepuluh Aplikasi Terbaik di Asia

Event dua tahunan, Open Web Asia, kembali diadakan pada tahun ini bersamaan dengan pergelaran KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik. Pada penyelenggaraan tahun ini, Open Web Asia juga akan mencari Top 10 Best Apps di Asia.

Sepuluh aplikasi terbaik di Asia tersebut akan dipilih dari 100 nominasi. Daftar nominasi tersebut dapat dilihat di salah satu halaman situs Open Web Asia. Seratus aplikasi tersebut berasal 12 negara yakni China, Hongkong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filiphina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Ada enam aplikasi asal Indonesia yang dinominasikan dalam acara ini. Mereka adalah Bistip, Fokado, HelloGoodBuy, KlikEat, Tandif, dan TourExplora. Bistip merupakan sebuah layanan online untuk kegiatan titip menitip. Fokado merupakan sebuah layanan e-commerce yang mengkhususkan menjual kado berupa pengalaman. Sedangkan HelloGoodBuy adalah sebuah layanan daily deals.

KlikEat merupakan layanan antarjemput makananasal Yogyakarta. Tandif adalah sebuah layanan untuk  moderasi dan mem-filter konten digital, sedangkan TourExplora adalah semacam marketplace untuk agen perjalanan.

Pemenang Top 10 Best Apps Asia ini diumumkan pada penyelenggaraan Open Web Asia pada tanggal 10 Desember mendatang di Hainan, Cina Selatan. Open Web Asia digelar pertama kali di Seoul, Korea Selatan pada tahun 2008. Penyelenggaran Open Web Asia yang kedua pada tahun 2010, diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Open Web Asia merupakan sebuah konferensi sehari yang membahas tentang tren dan teknologi web di Asia. Diselenggarakan oleh Open Web Asia Workgroup, acara ini mendatangkan banyak pembicara dan panelis dari pemimpin maupun pelaku industri web di Asia.

Disclosure : DailySocial adalah salah satu anggota Open Web Workgroup.

Update : Pada link tautan untuk deskripsi KlikEat. KlikEat juga bukan dari Yogyakarta.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again