1. Startup

Opera: 90,36 Juta Pengguna Opera Mini dan 15 Juta Pengguna Opera Mobile

Opera kembali merilis laporan tentang pengguna layanan mereka, khususnya di perangkat bergerak, Opera Mini dan Opera Mobile. Dari rilis laporan yang dikirimkan ke DailySocial, yang juga bisa dilihat di situs resmi Opera, kini pengguna yang mengakses peramban ini dari perangkat bergerak telah mencapai lebih dari 100 juta pengguna.

Opera mengatakan bahwa pengguna Opera Mini telah mencapai 90,36 juta pengguna sedangkan Opera Mobile telah memiliki 15 juta pengguna. Opera juga menambahkan pengguna mereka untuk perambandi PC adalah 50 juta.

Opera juga menambahkan bahwa, jumlah pengguna mereka sebenarnya lebih dari 105 juta pengguna, karena data pengguna ini dikumpulkan dari data pengguna yang mengunduh versi publik dari peramban Opera Mini dan tidak termasuk preinstalled Opera Mini pada perangkat bergerak yang dilakukan oleh operator.

Seperti yang dituliskan pada rilis resmi, untuk pertumbuhan pengguna Opera Mini bulan Januari 2010 - Januari 2011 mengalami pertumbuhan sebanyak 40,6 juta pengguna, dan bertumbuh sebesar 5,6% dari Desember 2010. Jumlah halaman yang diakses oleh pengguna Opera Mini pada bulan Januari 2011 sebesar 53,2 juta halaman, bertumbuh sebesar 12,1% dari bulan Desember 2010.

Untuk konsumsi data, pada bulan Januari 2011 pengguna Opera Mini telah mengkonsumsi data lebih dari 804 juta MB dari seluruh operator di seluruh dunia, bertumbuh 13,8% dari bulan Desember 2010. Lebih dari 7,4 petabytes kompresi data bagi pengguna Opera Mini.

Untuk pertumbuhan pengguna di Asia Tenggara, 10 negara paling teratas pengguna Opera Mini adalah Indonesia, Vitenam, Filipina, Thailand, Malaysia, Brunei, Singapura, Kamboja, Laos dan Myanmar.

Data pertumbuhan dari bulan Januari 2010 antara lain, pertumbuhan page-view paling tinggi ada di negara Kamboja dan Filipina (masing-masing: 567,3% dan 469,5%), Filipina dan Vietnam memimpin untuk 10 negara paling bertumbuh di sisi pengguna unik (masing-masing: 346,4% dan 164,9%), sedangkan untuk Filipina dan Kamboja memimpin untuk pertumbuhan data yang di transfer (405,4% dan 353,7%). Brunei memimpin untuk perumbuhan page-view per pengguna.

Selain berita tentang data pertumbuhan dari pengguna, ada satu berita lagi yang cukup menarik untuk ditunggu kehadirannya, Opera akan merilis versi terbaru dari Opera Mini untuk Android, iPhone, J2ME, BlackBerry, Symbian serta iPad. Rilis ini akan diumumkan pada Mobile World Congress di Barcelona pada tanggal 14-17 Februari 2011. Opera juga akan mengumumkan debut versi terbaru dari Opera Mobile untuk Android serta Symbian.

Kita tunggu versi terbaru dari peramban untuk perangkat bergerak dari Opera, bagi pembaca DailySocial yang ingin membaca laporan lengkap dari Opera untuk bulan Januari 2011 bisa menuju tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again