1. Lifestyle

OPPO A11s Meluncur dengan Chipset Qualcomm dan Refresh Rate Tinggi 90Hz

Ia ditenagai chipset Snapdragon 460 dengan RAM hingga 8GB

Smartphone seri A dari OPPO ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Keseimbangan kinerja dan harga, serta baterai besar dengan elemen desain kekinian menjadi beberapa keunggulannya.

Di Indonesia, OPPO A95 yang dirilis bulan lalu merupakan perangkat seri A paling canggih saat ini. Makin besar angka pada awal modelnya, semakin baik pula spesifikasi yang ditawarkan.

Kini OPPO telah memperkenalkan smartphone seri A terbarunya di negara asalnya, OPPO A11s. Perangkat entry-level dengan ColorOS 7.2 berbasis Android 10 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 460.

Ditopang opsi RAM 4GB dan hingga 8GB, OPPO A11s menawarkan pengalaman yang nyaman untuk kebutuhan dasar ber-smartphone sehari-hari. Didukung baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W.

Fitur yang terbilang istimewa pada OPPO A11s terletak pada layarnya. Panel LCD 6,5 inci HD+ miliknya sudah dibekali refresh rate 90Hz, angka yang sama seperti perangkat Reno6.

Kemampuan layar menyajikan gambar 90 frame per detik ini dapat meningkatkan pengalaman bermain game kompetitif. Aksi gulir usap dan efek pergerakan animasi pada antarmuka dan aplikasi juga terlihat lebih halus.

Sekilas untuk desainnya, OPPO A11s membawa elemen kekinian berupa punch hole untuk kamera depan 8MP. Meski bezel pada area dagunya terlihat agak tebal.

Balik ke belakang, ada tiga unit kamera yang disusun vertikal dengan desain lama. Kamera utamanya 13MP, 2MP sebagai depth sensor, dan 2MP untuk macro. Sensor sidik jarinya di belakang tak jauh dari kamera.

Terakhir soal harga, OPPO A11s dijual mulai dari CNY 999 (sekitar Rp2,2 jutaan) untuk varian dasar 4GB/64GB. Serta, CNY 1.199 (Rp2,6 jutaan) untuk versi 8GB/128GB.

Sumber: GSMArena

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again