12 April 2016

by Bambang Winarso

Diuji, Smartphone Berbalut Metal Oppo A37M Selangkah Lagi Diproduksi?

Oppo A37M merupakan perangkat kelas menengah dengan balutan body full metal

Seperti para kompetitornya, Oppo pun tak pernah berhenti melahirkan perangkat generasi baru. Dalam rumor yang masih panas, Oppo disebutkan sedang berupaya memperoleh seritifikat dari TENAA untuk cikal bakal smartphone barunya. Belum diketahui apa nama resmi dari perangkat yang dimaksud, namun dalam dokumen TENNA terpampang label Oppo A37M yang bisa jadi merupakan nomor model perangkat tersebut.

Disebutkan lebih lanjut bahwa Oppo A37M bakal mengedepankan desain di atas segalanya. Dibuktikan dengan material metal yang membalut layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Tetapi sayang tak ada yang istimewa di balik body berdimensi 143.1×71×7.68 mm ini, di mana ia mengandalkan chipset Mediatek MT6750 octa-core yang menghasilkan kecepatan clock 1.5GHz, RAM 2GB, memori 16GB dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Berkaca pada spek di atas, jelas bahwa Oppo A37M merupakan perangkat kelas menengah dalam balutan material premium.

Selanjutnya terpampang pula komponen kamera perangkat, di belakang akan dihuni kamera 8MP yang mampu merekam video Full HD. Sementara di depan terdapat kamera 5MP untuk keperluan menjepret selfie atau panggilan video.

Rincian ini merupakan tahap awal yang masih perlu dibuktikan kebenarannya. Namun berkaca pada riwayat sebelumnya. Perangkat yang telah lolos TENAA kemungkinan besar akan memasuki tahap produksi massal dan selangkah lagi bakal memulai kiprah di pasar. Tetap ikuti perkembangan terbarunya hanya di Dailysocial Lifestyle.

Sumber berita Techgrapple.