Bila Anda harus memilih antara desain smartphone full bezel atau notch, mana yang lebih Anda suka? Ya, harus diakui bahwa keberadaan notch cukup unik, seolah menjadi ‘the next level‘ dari desain layar penuh.

Smartphone Android dengan notch masih bermunculan, trennya terus berlanjut. Bahkan tak hanya melekat pada smartphone kelas atas saja, tetapi juga kelas menengah ke bawah.

Oppo-A5-1

Sebut saja, Oppo A5 – ponsel pintar anyar ini dikemas dengan layar notch 6,2 inci dalam aspek rasio 19:9. Sayangnya, resolusi yang diberikan hanya HD+ 1520×720 piksel saja.

Konfigurasi kamera ganda belakang juga tak luput dengan AI scene recognition, di mana kamera mampu memberikan setting-an terbaik sesuai keadaan. Oppo A5 punya lensa utama 13-megapixel bukaan f/2.2 dan lensa kedua 2-megapixel bukaan f/2.4 untuk memberikan ruang tajam (depth of field).

Sementara, kamera depannya 8-megapixel dengan teknologi AI Beauty 2.0 yang mampu mengenali hingga 296 titik pengenalan. Kamera depan akan memberikan efek kecantikan yang berbeda antara pria dan wanita.

Untuk bagian dapur pacunya, Oppo A5 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450, dibantu RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang bisa diperluas melalui slot microSD.

Kapasitas baterainya cukup besar, 4.230 mAh. Berkat resolusi layar yang sebatas HD+ dan SoC dengan fabrikasi 14nm Snapdragon 450 yang efisien – maka daya tahan baterai juga menjadi fitur unggulan Oppo A5.

Oppo juga menyediakan fitur quick freeze yang secara cerdas membekukan aplikasi mengkonsumsi daya. Oppo mengklaim, A5 dapat memutar video selama hingga 14 jam atau bermain game selama sekitar 11 jam.

Saat ini Oppo A5 baru tersedia di Tiongkok mulai tanggal 13 Juli 2018. Harga Oppo A5 dibanderol 1.500 Yuan atau sekitar Rp3,2 jutaan.

Sumber: GSMArena

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.