28 November 2016

by Bambang Winarso

Lagi, Oppo Luncurkan Smartphone untuk Penggemar Selfie, A57

Oppo A57 menawarkan kamera depan 16MP dengan sejumlah fitur yang menyempurnakan bidikan selfie

Oppo kembali menghadirkan smartphone bagi penggemar selfie. Kali ini dalam wujud Oppo A57 yang mengemas sejumlah fitur unggulan, salah satunya kamera depan 16MP yang sudah barang tentu bakal membuat penggemar selfie kegirangan. Dijual mulai 12 Desember, Oppo A57 dibanderol di kisaran harga CNY 1.599 atau setara dengan Rp 3.1 juta-an.

Desaing Oppo A57 sangat mirip dengan smartphone-smartphone terbaru keluaran Oppo, seperti F1 Plus ataupun F1s. Ia mengemas garis rancangan bundar tapi tanpa garis antena sehingga mengindikasikan material pembalut Oppo A57 terbuat dari plastik, bukan logam.

Di sana terdapat layar 5,2 inci yang menghadirkan resolusi HD dan juga polesai kaca 2.5D. Geser ke dalam, ada chipset Snapdragon 435 yang mengemas prosesor berkecepatan 1.4GHz bersama dengan grafis Adreno 505. Jeroan tersebut kemudian disempurnakan oleh RAM 3GB dan penyimpanan internal seluas 32GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan microSD hingga 128GB.

Tiba di bagian kamera, Oppo menawarkan kamera depan 16MP yang justru lebih besar dari kamera utamanya yang hanya 13MP. Sensor sidik jari tidak dijumpai di dekat kamera belakang, karena Oppo menempatkannya di depan di atas tombol home statis.

Pilihan konektivitas yang dihadirkan Oppo A57 cukup lengkap sebagaimana dihadirkan ponsel-ponsel Android modern, antara lain 4G LTE, Bluetooth v4.1, Wi-Fi, dan sebuah port USB di bagian dasar. Sementara di belakang panel bersemayam baterai sebesar 2.900mAh yang melengkapi paket perangkat.

Oppo belum membeberkan kapan bakal menghadirkan ponsel barunya ini ke pasar di luar Tiongkok. Tapi jika Anda sudah tak sabar, Anda mungkin bisa mengalihkan perhatian ke Vivo V5 yang bahkan menawarkan kamera depan lebih menggigit, yakni 20MP.

Sumber berita Oppo.