Categories

Misc

Peduli Konsumen dan Himbauan Pemerintah, OPPO Gelar Kampanye #BetterAtHome

Juga sumbang APD kepada instansi terkait

Glenn Kaonang - 30 March 2020

Hampir semua industri di tanah air terkena dampak pandemi COVID-19, tidak terkecuali industri smartphone. Penjualan sudah pasti menurun, dan peluncuran produk baru mau tidak mau harus dilaksanakan secara online demi menekan angka penyebaran, sesuai dengan himbauan dari pemerintah.

Salah satu pabrikan yang meluncurkan produknya secara online baru-baru ini adalah OPPO. Mulai pertengahan Maret kemarin, mereka sudah resmi memasarkan Reno3 dan A91. Pemasarannya turut disusul oleh himbauan kepada konsumen yang dikemas dalam kampanye online bertajuk #BetterAtHome.

Satu program yang paling menarik dari kampanye ini adalah layanan antar jemput perbaikan. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi OPPO Service atau situs resmi OPPO Indonesia, dan tujuannya tentu saja adalah supaya konsumen sebisa mungkin tetap berada di rumah, bahkan ketika ponselnya perlu dibawa ke service center sekalipun.

Ke depannya, OPPO juga akan memberikan lebih banyak kemudahan untuk konsumen lewat kampanye ini, terutama dalam hal memperoleh produk terbaru dan mendapatkan informasi perangkat secara mendetail. Lebih lanjut, OPPO juga akan memberikan beberapa tips kepada konsumennya terkait cara mengisi waktu selama tetap berada dan bekerja di kediaman masing-masing.

Selain menaati himbauan pemerintah dan menggagaskan kampanye #BetterAtHome, OPPO rupanya juga ikut andil dan berperan aktif dalam penanggulangan wabah COVID-19 di tanah air. Bekerja sama dengan J&T Express, OPPO menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada instansi terkait.

Total sudah ada 1.500 unit APD yang disumbangkan langsung ke Rumah Sakit Pusat (RSPAD) Gatot Subroto di Jakarta pada 19 Maret lalu. Selang dua hari kemudian, OPPO Indonesia kembali menyumbang 1.720 unit APD, 1.400 unit kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril, dan 347.000 unit sarung tangan non-steril, yang diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter