19 March 2014

by Iqbal Farabi

Oppo Find 7 Akhirnya Resmi Dirilis

Setelah sekian banyak teaser resmi dan bocoran tak resmi yang mengulasnya, Oppo Find 7 akhirnya resmi juga dirilis. Hari ini Oppo resmi merilis Oppo Find 7 dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Beijing, Cina.

Detil spesifikasi Oppo Find 7 sudah tidak lagi menjadi rahasia. Perangkat ini hadir dalam dua varian, standar dan premium. Varian Oppo Find 7 yang standar saja sudah memiliki spesifikasi teknis yang cukup untuk masuk ke kelas perangkat Android premium. Spesifikasi tersebut berupa layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 piksel, prosesor quad core Snapdragon 800, memori RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 13 megapiksel dengan tekonologi sensor Sony Exmor RS, kamera belakang 5 megapiksel, dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Varian premium dari Oppo Find 7 memiliki perbedaan di spesifikasi layar, prosesor, memori RAM, dan kapastias penyimpanan internal. Pada varian premium, keempat spesifikasi tadi adalah sebagai berikut: layar 5,5 inci dengan resolusi 2560x1440 piksel, prosesor quad core Snapdragon 801, memori RAM 3 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Baik varian standar maupun premium sama-sama menggunakan sistem operasi Android versi 4.3 Jelly Bean.

Rencananya Oppo akan mulai memasarkan varian standar Oppo Find 7 pada awal April dengan harga resmi di kisaran $499. Sementara varian premium akan mulai dipasarkan di akhir April dengan harga di kisaran $599. Kita tunggu saja kapan Oppo Find 7 akan mulai dipasarkan di Indonesia.

 

Sumber: Android Authority.