OPPO Gelar Penjualan Perdana Reno2 F Serentak di Lima Kota

OPPO Gelar Penjualan Perdana Reno2 F Serentak di Lima Kota

Pasar Reno2 F tiga kali lipat lebih besar dibandingkan Reno generasi pertama
PSX_20191019_221855
PSX_20191019_221855

Setelah dirilis pada tanggal 8 Oktober 2019, OPPO hari ini (19/10/2019) menggelar acara penjualan perdana untuk smartphoneReno2 F di OPPO Store Mall Ambassador. Selain di Jakarta, first sale event Reno2 F juga diselenggarakan serentak di lima kota yaitu Surabaya, Medan, Bali, dan Bekasi.

Sebelumnya Reno2 F dapat dipesan secara pre-order dari tanggal 8 sampai 17 Oktober 2019 seharga Rp5.399.000 dengan konfigurasi RAM 8GB dan storage 128GB. Sementara, untuk penjualan perdana Reno2 akan menyusul pada 31 Oktober.

Reno2 F merupakan perangkat baru OPPO pada segmen pasar Rp5 jutaan. Sebelumnya sejak generasi pertama, Reno series dikategorikan sebagai perangkat premium high end OPPO yang dijual pada rentang harga Rp8 juta hingga Rp13 juta,” ungkap PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto.

PSX_20191019_221911

Jika dilihat secara penjualan, pasar Reno2 F yang merupakan pasar baru bagi OPPO ini ternyata tiga kali lipat lebih besar dibandingkan pasar Reno generasi pertama. Kenapa bisa lebih besar ada banyak faktor yang memengaruhi, diantaranya karena Reno2 F pertama kalinya membawa quad camera. Serta, mewarisi sejumlah fitur yang ada pada Reno series generasi pertama yang lebih mahal ke harga Rp5 jutaan. Untuk penjualan Reno2 F, Jakarta masih menjadi satu dari lima kota penyumbang terbesar penjualan Reno2 F di Indonesia.

Reno2 F sendiri tersedia dalam pilihan warna Lake Green dan Sky White. Respon terhadap warna Lake Green ini sedikit lebih besar dibanding Sky White, yakni 53 persen. Warna hijau yang sudah dimulai dari Reno series tampaknya sudah menjadi ciri khasnya OPPO.

PSX_20191019_221920

Untuk di Jakarta, event dimulai dengan siaran live di Instagram bersama PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto dan YouTuber GadgetIn. Mereka mengurai fitur-fitur yang dimiliki oleh Reno2 F dan menjawab langsung beberapa pertanyaan dari penonton. Buat yang masih mencari informasi mengenai Reno2 F, besok juga masih ada siaran live bersama dengan YouTuber GadgeTalk dan Arrinish.

Reno2 F sendiri ditujukan untuk para early content creator, mereka yang membuat konten untuk media sosial. Serta, orang-orang yang memiliki ketertarikan dengan desain. Desain Reno2 F memang unik, di mana OPPO meletakkan empat buah kamera belakang di bawah lapisan Gorilla Glass 5 dan kamera pop up rising camera 16MP.

Reno2 F telah dilengkapi dengan tiga sertifikasi dari TÜV Rheinland, meliputi safety charging VOOC Flash Charge 3.0, five-star gaming device yang menandakan smartphone ini nyaman untuk bermain game, dan eye protection.

PSX_20191019_221904

Di acara penjualan perdana untuk Reno2 F, saya juga berkesempatan mewawancara pembeli pertama Reno2 F di Jakarta. Namanya Lucky Pratama dan alasan ia memilih Reno2 F adalah karena aspek kameranya.

“Ini pertama kalinya saya pakai OPPO, saya dapat beberapa masukan kalau kamera smartphone OPPO jauh lebih bagus. Makanya saya penasaran, pas kemarin ada teman beli dan ditawarin ada pre-order, ya udah saya coba. Saya banding-bandingkan di internet kelihatannya memang lebih bagus makanya saya pingin coba,” ujar Lucky Pratama.

Selain aspek kamera yang sudah ada empat di belakang, ia juga mengatakan bahwa besaran RAM 8GB menjadi fitur menarik lainnya. Sebab, biasanya ia menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lama.

Spesifikasi lainnya Reno2 F mengusung layar AMOLED 6,5 inci beresolusi 1080×2340 piksel dalam rasio 19.5:9. Smartphone Android 9.0 Pie dengan ColorOS 6.1 ini memiliki fingerprint under display, ditenagai chipset Mediatek Helio P70, dan baterai 4.000 mAh.

Pada penjualan perdana ini, OPPO juga melakukan kolaborasi awal dengan Call of Duty Mobile. Sebagai langkah awal OPPO telah menggelar kompetisi CoD Mobile di Surabaya yang pertama kali di Indonesia dengan perangkat yang diakui kerja samanya. Di mana diikuti oleh 100 player atau 20 team.

Saya agak berjuang untuk mendapatkan izin dari Activision terutama, sebagai pemegang merek dari Call of Duty. Kedepannya akan banyak kerja sama yang akan dijalankan bersama CoD Mobile,” tutup Aryo.

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…