Categories

Gadget

OPPO R17 Pro Ramaikan Segmen Smartphone Premium Indonesia

Selamat datang kembali R series, satu level di atas midrange smartphone F series

Lukman Azis - 4 January 2019

Baru tiga hari setelah pesta pergantian tahun baru 2018 ke 2019, OPPO resmi menghadirkan smartphoneR17 Pro ke Indonesia untuk meramaikan segmen smartphone premium.

Pertama mari kita ucapkan dulu selamat datang kembali R series, seri ini satu level di atas midrange smartphoneF series dan satu level di bawah true flagship Find series.

Artinya, R series dikategorikan sebagai semi flagship atau flagship saja. R17 Pro sendiri dibanderol Rp9.999.000, mengusung desain dan fitur-fitur premium seperti SuperVOOC Flash Charge, konfigurasi triple camera, NFC, sensor fingerprint under-display, dan layar AMOLED.

SuperVOOC Flash Charge ini lebih cepat dibanding VOOC biasa pada Find X, di mana charging 10 menit maka baterai akan terisi 40 persen dari 0 persen. Kapasitas baterai R17 Pro sendiri adalah 3.700 mAh yang dibagi menjadi dua bagian, masing-masing 1.850 mAh.

Nah yang membedakannya dengan Find X ialah jeroannya, di mana R17 Pro diotaki chipset Snapdragon 7 series Mobile Platform yakni Snapdragon 710. Disokong besaran RAM 8GB dan storage 128GB.

Hands-on OPPO R17 Pro

Benjolan setup tiga kamera dan warna bergradasi dari ungu ke biru laut yang disebut radiant mist begitu menyita perhatian saya. Lalu, di bawahnya samar-samar ada logo OPPO. Bagian sudut-sudutnya agak membulat, membuatnya erat dalam genggaman tangan.

Beralih ke bagian muka, ditemui desain waterdrop screen dengan bezel samping, dahi, dan dagu yang sangat tipis. Layarnya berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (1080×2340 piksel) dalam aspek rasio 19.5:9 dan berlapis Corning Gorilla Glass 6.

Mengusung tag line ‘seize the night’, kemampuan memotret pada kondisi low light dan malam hari menjadi keunggulan R17 Pro. Untuk mendukung klaim tersebut, OPPO membenamkan kamera utama dengan sensor IMX 362 beresolusi 12-megapixel dan ukuran pixel 1.4µm. Didukung smart aperture f1.5-f2.4, Dual Pixel PDAF, OIS (Optical Image Stabilization), dan AI Ultra-clear Engine.

Kemudian sensor kamera keduanya 20-megapixel, mendukung autofocus (AF), dan aperture f/2.6. Satu lagi, merupakan depth sensor yakni TOF 3D stereo camera. Sedangkan, untuk kebutuhan selfie, video call, dan face unlock menggunakan sensor kamera 25-megapixel, lensa 20mm, dan aperture f/2.0 di bagian depan.

Harga dan Ketersediaan

OPPO R17 Pro untuk Indonesia tersedia dalam satu varian saja, yaitu RAM 8GB dan storage 128GB yang dibanderol Rp9.999.000. Proses pre-order sudah dibuka mulai tanggal 4 Januari sampai 16 Januari di seluruh gerai resmi OPPO Indonesia dan sejumlah e-commerce.

Khusus bagi yang mengikuti pre-order, Anda akan mendapatkan cashback Rp1 juta dan speaker JBL Clip 3. Untuk penjualan umum tersedia mulai tanggal 17 Januari.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter