1. Lifestyle

Ini Bocoran Terlengkap Spesifikasi Oppo R9 dan R9 Plus

Bocoran kali ini mengungkap lebih banyak detail dari duo Oppo R9 dan R9 Plus

Kejutan besar sedang dipersiapkan oleh Oppo, dikatakan bahwa vendor perangkat asal Tiongkok itu sedang mematangkan dua jagoan baru di kelas highend. Mereka adalah Oppo R9 dan R9 Plus. Teaser resmi sang flagship sudah pernah dirilis oleh Oppo, mengindikasikan bahwa kabar soal perangkat bukanlah sekadar isapan jempol. Masalahnya adalah, kita belum benar-benar tahu seperti apa wujud dan spesifikasinya.

Yap, sudah ada beberapa rumor soal dua masalah di atas, namun rumor-rumor tersebut barulah berupa penggalan. Bahkan bocoran TENAA yang lumayan lengkap, belum mampu memuaskan rasa penasaran para fans. Dan kini ada sebuah kabar terbaru mengklaim inilah spesifikasi lengkap Oppo R9 dan R9 Plus.

Spesifikasi Oppo R9

Oppo R9 diyakini mengemas layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, yap layar ini menggunakan label AMOLED, jadi soal kualitas tak perlu diragukan. Di jeroan, smartphone dimotori prosesor octa-core, belum jelas model apa yang digunakan. Prosesor ini ditopang RAM 4GB dan memori internal 32GB.

Selain memboyong Android 5.1.1 Lollipop dan polesan ColorOS 3.0, Oppo R9 juga bakal perkasa di sektor kamera. Bakal ada kamera 16MP dengan LED flash di belakang dan 13MP di depan. Sorotan tajam memang sedang tertuju pada sektor kamera, di mana Oppo mengklaim flagship-nya ini bakal punya kemampuan istimewa di sini.

Lanjut, smartphone ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.850mAh yang bakal dipersenjatai oleh teknologi VOOC Rapid Charge, lalu ada sensor sidik jari, koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM.

Spesifikasi Oppo R9 Plus

Beralih ke varian teratas, yakni R9 Plus. Diyakini, perangkat punya layar yang lebih lega seluas 6 inci dengan resolusi dan label yang sama. Jeroannya juga menggunakan prosesor octa-core dalam paket chipset Snapdragon 652. Lalu akan ada RAM 4GB dan opsi memori penyimpanan 128GB.

Kamera belakang Oppo R9 Plus masih menggunakan modul 16MP, tapi di depan ia mendapatkan peningkatan menjadi 16MP ketimbang sang adik. Di sisi interface, ia masih menggunakan ColorOS 3.0 berbasiskan Android 5.1.1 Lollipop dan sensor sidik jari juga dipertahankan. Peningkatan signifikan dijumpai di sektor baterai, di mana Oppo R9 Plus menggunakan komponen baterai berkapasitas 4.120mAh masih dengan teknologi VOOC Rapid Charge.

Ini adalah bocoran terlengkap yang pernah ditemukan setelah bocoran dari TENNA. Tapi, ini masih perlu pembuktian. Dan untuk membuktikan kebenarannya, kita harus menunggu sampai keduanya benar-benar diumumkan pada 17 Maret mendatang. Stay tuned!

Sumber berita FoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again