Orion X2, Dua PC Desktop Monster Jadi Satu Seharga Pajero

Orion X2 Ialah Dua PC Desktop Monster Jadi Satu Seharga Pajero Sport Dakar 4×4

Bahkan sistem sekundernya saja tak kesulitan buat menjalankan game di resolusi 4K.
8Pack Orion X2.
8Pack Orion X2.

Mengetahui apa yang Anda butuhkan dan merakit PC desktop sendiri merupakan cara untuk mendapatkan aspek ‘price versus performance‘ terbaik. Para produsen sangat memahami hal ini, dan mereka menyediakan banyak sekali pilihan komponen di rentang harga berbeda. Meski demikian, kondisi itu tidak mengurangi semangat perusahaan dalam menghadirkan produk-produk premium.

Biasanya, notebook gaming dijajakan di harga tinggi karena ada faktor portabilitas yang harus dibayar, namun kreasi baru dari overclocker Ian ‘8PACK’ Parry ini membuat kita semua menganga. 8Pack menawarkan Orion X2, sebuah PC desktop senilai satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4. Sang overclocker membanderolnya di harga £ 33.000, atau kisaran Rp 600 jutaan. Angka ini jauh mengalahkan satu set Acer Predator Thronos – tanpa monitor maupun periferal lain.

8Pack Orion X2 4

Menggunakan istilah ‘satu buah’ PC desktop sebetulnya kurang tepat. Sejatinya, Orion X2 merupakan perpaduan antara konfigurasi E-ATX (sistem utama) dan mini-ITX sebagai pelengkap. Meski demikian, 8Pack tidak mau berkompromi. Performa sistem sekunder tersebut tetap bisa mengalahkan komputer built-up branded dengan harga puluhan juta rupiah.

 

8Pack Orion X2 5

Seperti inilah spesifikasi sistem primer Orion X2:

  • Prosesor Intel Core i9-7890XE (18-core, 36-thread), di-overclock dan dibekali pendingin berbasis cairan
  • Memori RAM DDR4-3200 128GB
  • Kartu grafis dua buah Nvidia Titan RTX, juga di-overclock dan dipersenjatai liquid cooling
  • Penyimpanan dua unit SSD M.2 Samsung 970 Evo 2-terabyte dan hard disk Seagate Iron Wolf 14-terabyte
  • Power supply 2000W

Dan ini dia komposisi hardware dari sistem mini-ITX-nya:

  • Prosesor Intel Core i9-9700K, bukan punya 8Pack namanya jika bagian ini tidak di-overclock dan ditopang sistem pendingin ‘cair’
  • Memori RAM-4000
  • Kartu grafis kali ini satu unit Titan RTX, turut mendapatkan sentuhan overclock serta liquid cooling
  • Penyimpanan dua SSD M.2 Samsung 970 Evo 2TB RAID 0, plus HDD Seagate Iron Wolf 14TB

8Pack Orion X2 2

8Pack menjelaskan bahwa Orion X2 diprioritaskan sebagai workstation, namun ditunjang pula oleh sistem gaming ITX. Kehadirannya ideal buat multi-tasking ataupun menjalankan permainan di resolusi 4K tanpa memengaruhi kondisi sistem utama. Konfigurasi ganda ini dapat tercapai berkat dukungan case Phanteks Elite Full-Tower yang dimodifikasi besar-besaran agar mampu menjadi rumah bagi hardware-hardware high-end tersebut.

8Pack Orion X2 3

8Pack juga tak melupakan aspek estetika. Orion X2 turut dihias pencahayaan LED, kabel-kabelnya disusun rapi, bahkan sistem pendinginnya punya warna cairan berbeda. Anda bisa melihat semua itu dari jendela kaca lebar di side panel, dan sang modder tak lupa membubuhkan branding ‘8Pack’ di sisi depannya. Berbicara soal pendingin, Orion X2 dilengkapi ‘triple water cooling loop‘, dengan tujuh ruang penampungan, lima pompa, dan piping sepanjang 5m; mampu menyimpan 8-liter cairan.

8Pack Orion X2 sudah bisa dipesan via situs Overclockers UK, tapi saya belum bisa memastikan apakah ia siap dikirimkan ke Indonesia…

Via PC Gamer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…