Categories

Interview

Orori Ubah Tampilan Situs dan Perbanyak Pilihan Produk

Strategi Orori menggenjot penjualan pasca pendanaan, termasuk menawarkan fitur mendesain perhiasan sendiri "Design My Own"

Hesti Pratiwi - 31 March 2015

Koleksi perhiasan berlian/Shutterstock

Pasca perolehan pendanaan beberapa bulan lalu, layanan penjualan perhiasan online Orori berencana akan meningkatkan penjualan. Co-Founder Orori George Budi Sumantri mengatakan rencana menggenjot penjualan ini tak hanya dari sisi nilai transaksi, tetapi juga dari segi kuantitas. Baru-baru ini Orori memang terlihat merombak tampilan situsnya dan memiliki makin banyak produk yang ditawarkan.

“Sebagai tambahan dari memperbarui tampilan situs, kami juga menambah jumlah koleksi perhiasan yang nilainya mencapai total lebih dari USD 35 juta. Kami menyediakan lebih banyak koleksi dari liontin hingga premium cincin berlian. Memberikan lebih banyak pilihan bagi orang-orang,” ujar George.

Selain produk-produk baru yang ditawarkan, Orori menawarkan fitur mendesain perhiasan sendiri langsung di situs dengan nama D.M.O (Design My Own). D.M.O memudahkan konsumen untuk mendesain cincin berlian dan perhiasan sesuai template yang telah disediakan. Hal ini diharapkan bisa menarik lebih banyak konsumen sebagai added value.

Berdasarkan penelusuran DailySocial, langkah mendesain perhiasan pun cukup mudah, tidak perlu keahlian desain tertentu untuk melakukannya, hanya berdasarkan selera masing-masing saja. Pelanggan hanya perlu mengikuti tiga langkah. Langkah pertama tentu saja memilih berlian. Berlian bisa dipilih berdasarkan harga, bentuk, clarity, diamond color, karat, dan seterusnya.

Tahap kedua disebut Selecting Settings. Di tahap ini pengguna bisa menentukan jenis perhiasan yang diinginkan, misalnya cincin, anting, atau liontin. Terakhir adalah Review. Pengguna bisa melihat hasil desainnya dan memastikan apakah desain tersebut benar-benar sesuai selera sebelum membelinya.

orori_new

Selain fitur D.M.O, Orori juga menambahkan seri liontin alfabet untuk menjawab kebutuhan konsumen untuk personalisasi.

“Setiap orang ingin sesuatu yang khusus dibuat untuk mereka. Untuk itu kami juga menyediakan seri Alphabet untuk melayani keinginan semua pelanggan. Karena bandul Alphabet bisa menjadi representasi personal, dengan beragam pilihan font semua orang bisa memilih sesuatu yang unik untuk masing-masing, “ tambah George.

Menurut George langkah ini tidak hanya menguntungkan kedua belah pihak, baik konsumen maupun pihak Orori sendiri. “Bagi konsumen bisa mendapat perhiasan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Bagi Orori kami tidak harus menstok banyak barang. Konsumen memesan dan kami siap memproduksinya. Ini bisa meminimalisasi pengeluaran modal, lebih efisien dan lebih tangkas dalam memenuhi permintaan konsumen di era e-commerce ritel yang serba cepat ini,” ujarnya.

Tak melulu soal tampilan desktop, mereka juga mengoptimasi situs baru supaya lebih nyaman diakses melalui perangkat mobile dengan mengakomodasi tampilan responsif. “Feedback terhadap website mobile friendly ini dari user secara umum baik, karena user kita sudah bisa akses Orori lebih mudah dengan menggunakan mobile site,” tutup George.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter