1. Lifestyle

[Outcue] Code Name Minerva dan Fitur Embed untuk DailySocial Research

Dua fasilitas baru untuk pembaca setia DailySocial.

Memperkenalkan dua fasilitas baru bagi pembaca DailySocial. Yang pertama adalah fitur chat atau bot dan yang kedua adalah fitur embed untuk hasil laporan/report dari DailySocial Research.

Fitur Chat

Minerva adalah code name untuk fitur chat atau bot yang dikembangkan DailySocial. Fitur ini kami buat untuk memberikan kemudahan bagi penikmat konten teknologi untuk mendapatkan informasi. Anda bisa bertanya pada Minerva untuk mendapatkan jawaban dari informasi seputar dunia teknologi.

Akses untuk Minerva bisa dilakukan dengan beberapa cara. Yang pertama adalah akses desktop situs DailySocial.id. Jika Anda melihat di bagian pojok kanan web lewat perangkat desktop (laptop atau PC) maka Anda akan menemukan dua menu pilihan baru: Chat dan Search. Dua fitur ini merupakan fitur pencarian atau search, dengan Chat Anda akan berbincang dengan Minverva (bot) untuk mendapatkan informasi atau jawaban tentang hal terkait teknologi. Sedangkan menu yang satu lagi adalah pencarian biasa.

Selain versi web, dua cara baru untuk mencari dan menikmati konten DailySocial juga bisa dinikmati dari akses mobile web. Fungsinya sama seperti yang dijelaskan di atas.

Di fitur Chat, Anda bisa bertanya tentang penjelasan atas startup tertentu, investor dari startup tertentu atau membaca artikel terbaru tentang startup tertentu.

Akses lain untuk bot adalah via Facebook Messenger, Anda bisa berkomunikasi via PM ke Facebook Page DailySocial untuk menanyakan berbagai informasi terkait teknologi.

Selangkapnya tentang fitur bot Minerva:

  • Apa itu [nama startup]: untuk menanyakan tentang startup tertentu Berita terbaru [nama startup]: untuk menanyakan berita terbaru yang diinginkan
  • Siapa investor [nama startup]: untuk mencari informasi investor startup tertentu Memudahkan untuk mencari informasi di DailySocial tanpa harus meninggalkan layanan chat Messenger
  • Memudahkan untuk mencari informasi startup Indonesia tanpa harus meninggalkan layanan chat Messenger

Fitur embed DailySocial Research

DailySocial secara rutin merilis laporan/report terkait topik teknologi. Laporan ini kami kumpulkan dan tempatkan dalam satu kategori khusus. Selama ini kami memberikan fasilitas untuk mengunduh secara gratis laporan atau hasil survei yang telah kami rilis.

Sekarang kami memberikan kemudahan lain dengan merilis laporan ringan atau simple report untuk pembaca setia DailySocial.

Pada Simple Report Anda tidak hanya bisa mengunduh bagian kecil dari laporan, tetapi juga bisa meng-embed dan menempelkannya di situs atau blog Anda untuk melengkapi tulisan dan artikel dengan data yang berasal dari laporan atau survei DailySocial.

Fitur embed ini tersedia secara gratis untuk berbagai laporan ringan dalam bentuk image yang tersedia di DailySocial. Seperti halnya full report, Anda juga bisa mengunduh bagian kecil dari laporan yang disusun DailySocial ini secara gratis.

Anda bisa menjelajah laporan ringan DailySocial lewat tautan ini: https://dailysocial.id/report/category/all?q=simple+reports

What’s Next

Pengembangan Minerva atau bot DS memang masih tahap awal. Kami masih terus melakukan penyempurnaan, baik akses data maupun kepintaran bot dalam membaca percakapan dan memberikan jawaban yang sesuai. Perkembangan terdekat adalah tersedianya Minerva di platform LINE dan integrasi dengan beberapa properti DailySocial lain, seperti DSdeals dan DSstore.

Tim produk DailySocial juga terus mengembangkan produk lain yang akan kami rilis secara berkala. Sudah pasti ini bukan produk kami yang terakhir. Selamat mencoba dan sampai jumpa di rilis produk selanjutnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again