Ketika startup melakukan pemasaran digital, perlu ada sebuah model pengukuran yang pas, agar dapat menyelaraskan investasi yang digelontorkan dengan tujuan akhir yang diharapkan. Performace Marketing, Analytics, dan Business Intelligence menjadi beberapa pendekatan dalam pemasaran digital yang dapat dimanfaatkan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja sebuah pemasaran digital. Terlebih saat ini brand tidak cukup hanya dengan berkreasi dan mempublikasikannya secara cuma-cuma, perlu adanya pertumbuhan engagement yang didukung dengan iklan, sehingga Return on Advertising Spend (ROAS) harus menjadi pertimbangan utama.

Melihat kebutuhan tersebut, OWOX BI sebuah perusahaan teknologi Eropa yang memiliki spesialisasi di Business Intelligence akan mengadakan sebuah sharing session bertajuk “Online Analytics Meetup Vol. 1”. Dalam kesempatan pertama ini diskusi akan mengangkat topik “How to Maximize The ROI of Your Ad Campaigns Using Analytics Data”. Acara akan diselenggarakan pada hari Rabu, 28 Februari 2018 pukul 18.00 WIB di Kaffeine SCBD, Jakarta.

Beberapa pemateri yang akan hadir di antaranya Gerald Logor (Marketing Intelligence Lead Shopee), Fanie Fikri (VP Marketing Fabelio), Arvy Este (Head of Marketing aCommerce), dan Dimas Kurniantoro Aji (Customer Success Manager OWOX BI).

Selain strategi mencapai ROAS, beberapa tips yang akan dipresentasikan termasuk seputar menurunkan biaya akuisisi konsumen baru atau menghitung conversion funnel melalui pendekatan Business Intelligence. Diharapkan diskusi ini dapat menjawab beberapa pertanyaan yang masih membingungkan banyak pemasar di kalangan startup, seperti:

  • Bagaimana cara memulai performance marketing?
  • Bagaimana menghadapi banyak data points?
  • Bagaimana cara mengukur marketing campaign?
  • Apa itu attribution?
  • Apa direct & non-direct impact dari attribution yang digunakan kepada revenue perusahaan?
  • Bagaimana mengelola marketing channel dan budget iklan?

Acara ini diharapkan dapat mengedukasi dan memperdalam pengetahuan analytics dalam bisnis. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran bisa melalui tautan berikut ini klik di sini.

How to Maximize the ROI of Ad Campaigns using Analytics Data
How to Maximize the ROI of Ad Campaigns using Analytics Data


Disclosure: DailySocial merupakan media partner untuk Online Analytics Meetup Vol. 1

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.