1. Startup

Pabrik Foxconn Bisa Berada di Tiga Provinsi Berbeda

Kabar baru tentang pabrik Foxconn di Indonesia menyebutkan bahwa Foxconn akan membangun tiga pabrik yang bisa jadi terpisah. Untuk tahap pertama, pabrik seluas 50 hektar akan dibuat di sekitar Jakarta.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, MS Hidayat, Jumat pekan lalu. Dikutip oleh Kompas, Hidayat mengungkapkan bahwa pabrik pertama tersebut membutuhkan lokasi yang dekat dengan bandara. Karenanya, kemungkinan besar pabrik pertama tersebut akan dibangun di sekitar Jakarta dan Banten.

Selanjutnya, Foxconn akan membangun dua pabrik seluas 200 hektar. Menurut Hidayat, lahan pabrik tersebut bisa berada di tiga lokasi yang terpisah bahkan ada kemungkinan berada di tiga provinsi yang berbeda. Namun, pabrik Foxconn ini akan tetap berada di pulau Jawa.

Sebelumnya diberitakan, Foxconn berniat berinvestasi membangun pabrik di Indonesia seluas 1000 hektar dengan nilai investasi mencapai 10 miliar Dollar Amerika. Pabrik tersebut diperkirakan akan dapat menyerap satu juta tenaga kerja kasar dan seribu insinyur Indonesia.

Lokasi pabrik tersebut sampai saat ini masih belum diketahui dan masih menjadi bahan diskusi antara Foxconn dan pemerintah. Pabrik Foxconn di Indonesia diharapkan sudah mulai dibangun di Indonesia pada awal tahun depan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again