1. Startup

Microsoft Luncurkan Update untuk Paint 3D

Penyempurnaan tool Magic Select dan kembalinya tool straight lines dan curve

Sejak Microsoft merilis Windows 10 Creators Update, MS Paint tidak lagi menjadi software yang saya gunakan hanya sebatas untuk me-resize gambar. Software tua itu telah berevolusi menjadi Paint 3D, dan kapabilitasnya pun meningkat drastis.

Untuk urusan cropping misalnya, Paint 3D punya tool bernama Magic Select, yang cara kerjanya sangat mirip seperti tool Magic Wand di Adobe Photoshop. Fungsinya tidak lain untuk menghapus background, sehingga objeknya dapat digunakan dengan background lain.

Berkat update terbaru Paint 3D, Magic Select jadi semakin efektif karena pengguna sekarang bisa langsung memindahkan objek yang di-crop menggunakan Magic Select ke gambar lain. Sebelumnya, pengguna wajib menempatkan objek tersebut di luar kanvas terlebih dulu, sebelum akhirnya bisa ditambatkan ke gambar lain.

Selain penyempurnaan Magic Select, pembaruan lainnya terinspirasi salah satu fitur terpenting MS Paint zaman lawas, yakni tool untuk membuat garis lurus dan melengkung. Jadi dengan beberapa klik saja, pengguna dapat menciptakan garis yang mulus, hal yang mustahil dicapai jika tidak bisa menggenggam mouse dengan stabil.

Terakhir, versi baru Paint 3D juga mendukung standar baru dalam dunia 3D file sharing, yaitu GLB. Sederhananya, ini memungkinkan proses transfer aset 3D jadi lebih cepat dan efisien, dan yang lebih penting lagi, file-nya bisa digunakan pada berbagai program karena memakai format yang universal.

Sumber: Microsoft.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again