1. Entrepreneur

Panduan Daftar Akun s.id untuk Pemula

s.id menawarkan dua fitur penting, yaitu pemendek tautan dan microsite untuk link bio

S.id merupakan sebuah platform yang menyediakan layanan untuk menciptakan microsites dan mempersingkat tautan. Selain itu, s.id juga berperan sebagai alat pemasaran yang memfasilitasi content creator, influencer,brand, atau company marketer dalam menyebarkan beragam informasi, pengetahuan, keahlian, dan detail produk kepada pelanggan atau calon pelanggan potensial melalui fitur-fitur yang tersedia.

Platform-platform seperti s.id memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelangsungan bisnis, terutama di era digitalisasi saat ini. Dalam lingkungan bisnis yang semakin terhubung secara online, kemampuan untuk menciptakan dan mengelola konten secara efisien, serta memperluas jangkauan pemasaran, adalah kunci untuk tetap bersaing.

Platform serupa s.id harus menempatkan kemudahan sebagai fokus utama, terutama dalam hal pendaftaran, agar dapat diakses oleh pemula bisnis atau UMKM. Dengan memastikan proses pendaftaran yang mudah dipahami dan diikuti, platform semacam ini dapat memperluas jangkauannya kepada segmen pasar yang lebih luas, membantu pemula bisnis untuk memulai perjalanan mereka dalam memanfaatkan keunggulan teknologi digital tanpa hambatan yang berlebihan.

Lantas, bagaimana cara mendaftar di s.id?

Simak panduannya berikut ini.

Panduan membuat akun di s.id dengan email

Untuk dapat menggunakan dua fitur utama s.id, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu. Berikut cara membuat akun di s.id.

  • Kunjungi situs s.id/.
  • Klik “Login / Register” yang berada di pojok kanan atas.
  • Klik “Continue with e-mail”.
  • Klik “Create Account”.
  • Masukkan data diri yang diperlukan pada form pendaftaran, seperti nama panjang, email, dan
  • Masukkan Referral Code jika ada.
  • Baca Terms of Service yang tertera, lalu centang kedua checkbox sebagai tanda persetujuan.
  • Klik “Create Account” dan tunggu hingga proses selesai. Setelah itu, akun berhasil dibuat dan s.id sudah dapat digunakan untuk membuat microsite atau memperpendek tautan.

Selain menggunakan email, pengguna juga dapat membuat akun s.id menggunakan akun Google atau U.id. Untuk mendaftar dengan Google, pengguna hanya perlu memilih email yang sudah terdaftar di komputer atau handphone agar dapat login secara otomatis. Sementara itu, untuk masuk dengan akun U.id, pengguna perlu memasukkan email dan password yang terdaftar pada akun U.id.

Dengan panduan pendaftaran yang praktis dan mudah seperti yang disediakan oleh s.id, pemula bisnis atau UMKM dapat dengan cepat memulai perjalanan mereka dalam memanfaatkan platform ini untuk keperluan pemasaran dan pengelolaan konten. Hanya melalui beberapa langkah sederhana, pengguna dapat membuat akun dan mulai menjelajahi fitur-fitur yang tersedia di s.id untuk meningkatkan keefektifan bisnis mereka dalam dunia digital yang terus berkembang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again