Pantau Kehamilan dan Tumbuh Kembang Anak Lewat Aplikasi Mobile Mommychi

Memantau perkembangan dan kesehatan buah hati semenjak masa kehamilan hingga perawatan usia dini merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh orang tua. Melihat mobilitas tinggi dari para ibu modern saat ini, PT. Kalbe Farma sebagai perusahaan farmasi terkemuka meluncurkan sebuah aplikasi mobile yang bernama Mommychi. Aplikasi untuk platform Android (dan segera hadir untuk iOS) ini dapat digunakan untuk me-monitoring kesehatan ibu dan anak berbasiskan data-data yang dimasukkan oleh pengguna.

Sesuai dengan pemberitaan BeritaSatu, aplikasi Mommychi dirancang untuk para ibu modern untuk mencatat kesehatan dan perkembangan secara terstruktur agar kebutuhan untuk pemenuhan nutrisi dan gizi dapat terpenuhi oleh sang anak.  Andreas Setiawan Santoso selaku Head of Business Unit and CRM Division Kalbe Farma mengatakan bahwacpihak Kalbe selaku pengembang aplikasi Mommychi berharap aplikasinya tersebut dapat membantu mencarikan serta memberikan solusi bagi permasalahan yang umumnya sering ditemui oleh setiap ibu-ibu hamil maupun bagi kaum ibu yang memiliki anak usia balita. Hal tersebut menurutnya dapat dibantu melalui penggunaan aplikasi yang user-friendly.

"Aplikasi Mommychi ini gratis dan pengoperasiannya juga mudah. Untuk registrasi hanya perlu memasukkan alamat email dan password-nya," ujar Andreas sebagaimana yang diberitakan oleh BeritaSatu.

Membicarakan sebuah aplikasi mobile, tak lengkap rasanya jika tak membicarakan pula fitur yang dihadirkannya. Mommychi sendiri memiliki tiga fitur unggulan yang masing-masing menghadirkan fungsi-fungsi yang cukup menarik untuk disimak. Fitur yang pertama ialah fitur Kehamilan yang berisikan fungsi pencatatan kontrol kehamilan, jurnal kehamilan, ensiklopedia ibu, dan juga Namerator (name generator) bayi.

Fitur kedua yang dihadirkan oleh Mommychi ialah fitur monitoring kesehatan anak yang dapat digunakan untuk pencatatan imunisasi, jurnal kesehatan anak, deteksi tumbuh kembang anak, deteksi gejala penyakit, serta dilengkapi dengan ensiklopedia anak. Terakhir, fitur utama yang ketiga dari Mommychi ialah merupakan fitur-fitur umum yang bersifat hiburan mulai dari galeri, direktori, musik, games, hingga fitur tanya dokter. Dalam fitur tanya dokter, nantinya akan diarahkan langsung ke dalam situs KlikDokter yang merupakan layanan situs konsultasi dokter.

Dari ketiga fitur utama tadi, fitur Namerator bayi bisa dikatakan sebagai fitur yang cukup unik. Fungsinya yakni untuk perencanaan penamaan bayi. "Yang berbeda Mommychi memiliki teknologi Namerator bayi, dimana orangtua bisa mencari nama-nama calon anak mereka yang unik dengan menggabungkan nama ayah dan ibunya," terang Andreas.

Banyaknya aplikasi yang bermunculan khusus untuk ibu dan anak akhir-akhir ini,  membuat aplikasi Mommychi seakan hadir dengan timing yang cukup tepat, ketika kaum ibu modern banyak menggunakan smartphone untuk kebutuhannya sehari-hari. Dengan ragam fitur dan fungsi panduan lengkap yang ditawarkan, tak ada salahnya bagi ibu-ibu hamil atau pun bagi yang sudah memiliki anak usia dini  dapat mengunduh aplikasi Mommychi ini ke dalam ponselnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again