Categories

Mobile

Aplikasi Paper by FiftyThree Kini Siap Membantu Anda Mempersiapkan Presentasi

Glenn Kaonang - 13 May 2015

Aplikasi Paper by FiftyThree telah menemani para pengguna iPad berkreasi di bidang seni rupa sejak tahun 2012. Memang ada banyak aplikasi menggambar untuk tablet besutan Apple ini, akan tetapi Paper cukup populer berkat tampilannya yang minimalis serta navigasi berbasis gesture-nya.

Satu hal yang tak kalah penting, aplikasi ini bisa didapatkan secara cuma-cuma. Paper memang menawarkan sejumlah konten in-app purchase buat pengguna yang memerlukan akses ke sejumlah tool ekstra, akan tetapi tim FiftyThree telah menggratiskan semuanya sejak bulan Februari 2015 kemarin.

Dalam update terbarunya kali ini, Paper memperkenalkan set tool baru bernama Think Kit yang juga bisa didapat dengan gratis. Lewat Think Kit, Paper ingin merambah kalangan pengguna yang lebih luas, bukan cuma sosok-sosok kreatif yang tertarik membuat sketsa artistik saja.

Info menarik: Forge Adalah Aplikasi Menggambar untuk iPad dari Pabrikan Stylus Adonit

Think Kit terdiri dari tiga tool: Diagram, Fill dan Cut. Ketiganya dirancang untuk mempermudah proses brainstorming sekaligus persiapan presentasi para pengguna. Ketiga tool ini memungkinkan pengguna untuk membuat bagan dalam berbagai wujud dengan apik.

Jadi, jika Anda menarik garis dari kiri ke kanan misalnya, Paper kini akan menyempurnakan garis tersebut sehingga tampak lurus. Begitu pula untuk tanda panah maupun objek-objek seperti persegi, lingkaran atau segitiga. Setelah sketsa bagan selesai dibuat, Anda bisa mengisinya dengan beragam warna menggunakan palet milik Paper.

Fitur penyempurnaan sketsa ini mirip seperti yang ditawarkan oleh aplikasi Adobe Comp CC. Namun yang membuatnya sedikit berbeda adalah engine milik Paper, yang diklaim bisa mempertahankan keunikan goresan-goresan Anda sehingga masih tampak seperti gambaran tangan.

Info menarik: Unboxing dan Review Lumia 640 XL, Smartphone untuk Bekerja dan Hiburan

Bersamaan dengan Think Kit, Paper juga melengkapi fitur sharing-nya. Pengguna kini bisa membuka garapannya di berbagai aplikasi di iPad, seperti Trello, Slack, Dropbox dan sebagainya. Anda juga bisa meng-export bagan buatan Anda menjadi format PDF, PowerPoint atau Keynote untuk kebutuhan presentasi.

Aplikasi Paper by FiftyThree versi 2.5.1 sudah bisa diunduh melalui App Store.

Sumber: FiftyThree via AppAdvice.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter