Categories

Gadget

Parrot Bebop 2 Diungkap, Andalkan Daya Baterai 2x Lipat dan Performa Lebih Ngebut

Juga diyakini mempunyai konektivitas yang lebih stabil

Glenn Kaonang - 18 November 2015

Pabrikan drone asal Perancis, Parrot, kembali mengumumkan kehadiran produk terbarunya, Bebop 2. Drone ini merupakan penerus langsung dari Parrot Bebop yang diluncurkan tahun lalu. Meski mengusung label "2", pembaruan yang diusung sejatinya tidak begitu banyak.

Fisik Parrot Bebop 2 kurang lebih sama seperti pendahulunya. Konsep desainnya pun tidak berubah: posisi kamera masih terletak pada bagian hidung. Tidak seperti drone lain yang mengandalkan gimbal, kamera ini tertanam di dalam bodi Bebop 2. Maka dari itu, Parrot turut membekalinya dengan sistem stabilizer berbasis software.

Dari segi kualitas, komponen optik milik kamera ini juga sama dengan yang terdapat di Bebop orisinil: 14 megapixel, 1080p dengan sudut pandang 180 derajat. Parrot merasa sejauh ini performanya masih cukup bagus. Anggapan ini tidak berlebihan, karena berdasarkan pengalaman para reviewer, kelemahan utama Bebop orisinil terletak pada konektivitasnya yang kurang stabil.

Kini, Bebop 2 diklaim bisa mempertahankan koneksi ke smartphone atau tablet dengan lebih baik. Sama seperti pendahulunya, Bebop 2 juga akan ditemani dengan komponen SkyController yang dijual dalam bundle terpisah. Dengan SkyController, jangkauan Bebop 2 bisa diperluas hingga mencapai angka 2 kilometer.

Terus, apa lagi yang baru dari Bebop 2? Menurut pengakuan Parrot sendiri, mereka berhasil mengurangi jumlah komponen-komponen yang bergerak di dalam Bebop 2, lalu menggantinya dengan software. Hal ini juga diyakini berdampak pada soliditas bodi drone itu sendiri.

Selanjutnya, Bebop 2 juga lebih ngebut, dengan kecepatan maksimum sekitar 34 km/jam. Daya tahan baterainya juga telah meningkat pesat. Kalau Bebop orisinil hanya bisa mengudara selama 12 menit dalam satu kali charge, Bebop 2 kini diklaim bisa beroperasi sampai 25 menit sekaligus.

Selebihnya, Anda masih akan bertemu dengan sebuah drone bertubuh ringkas yang dibekali dengan komputer dan sederet sensor yang amat canggih, mulai dari accelerometer dan gyroscope sampai GPS dan sensor ultrasound.

Parrot Bebop 2 rencananya bakal mulai dipasarkan pada pertengahan Desember mendatang seharga $550. Bersamaan dengan itu, Parrot juga akan menawarkan bundle Bebop 2 dan SkyController seharga $800.

Sumber: The Verge dan Digital Trends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter