1. Startup

Pasca Diakuisisi, RoomToday Fokus Ekspansi di Indonesia

Telah meluncurkan Minimum Viable Product (MVP), bermitra dengan sekitar 4 ribu hotel di tahun pertama

Pasca diakuisisi oleh private equity firm NorthCliff Capital bersama dengan lokal partner mereka Simasindo, platform pemesanan hotel last minute yang berbasis di Washington, Amerika Serikat, RoomToday, berencana untuk melakukan ekspansi layanan di 12 kota besar di Indonesia.

Selama ini RoomToday telah melancarkan layanannya di Jakarta dan Bandung dan telah memiliki sekitar 4 ribu hotel sebagai mitra di tahun pertama dan menargetkan akan melakukan ekspansi ke negara lainnya di Asia Tenggara pada tahun 2018.

“Dengan diakuisisinya 100% RoomToday, kami menargetkan 12 juta pasar wisatawan asing yang berencana untuk mengunjungi Indonesia,” kata CEO Northcliff Erry Sulistio kepada Dealstreetasia.

Menambah jumlah tim dan memperluas layanan

Kepada DailySocial CEO RoomToday Tony Pribadi mengungkapkan proses akuisisi merupakan kesempatan yang baik bagi RoomToday untuk melakukan ekspansi dan memperluas layanan, mengembangkan tim dan menjalankan rencana bisnis.

“Saat ini kami fokus pada market di Indonesia untuk tahun pertama, dan pada akhir tahun pertama kami akan mengembangkan bisnis ke Asia Tenggara,” kata Tony.

Berbeda dengan layanan lainnya yang masih memiliki medium situs untuk layanan kepada pengguna, RoomToday sepenuhnya mengandalkan aplikasi mobile yang saat ini baru tersedia di platform Android dan iOS.

RoomToday juga melancarkan kemitraan dengan hotel wholesaler, saat ini RoomToday tengah menyelesaikan proses integrasi. Hal tersebut dilakukan untuk bisa bersaing dengan pemain lainnya dengan memberikan pendekatan yang berbeda. Untuk pilihan pembayaran RoomToday hanya menyediakan pembayaran dengan kartu kredit.

“Kami mengerti target market dan kompetisi kami, oleh karena itu kami melakukan pendekatan yang berbeda dengan yang sudah ada saat ini,” kata Tony.

Selain menawarkan pilihan hotel cepat dengan harga terbaik untuk pengguna, RoomToday mengklaim turut membantu pihak hotel untuk mendapatkan penawaran terbaik, pembayaran yang terintegrasi dan pemasaran hotel secara global untuk memastikan kamar akan terjual melalui RoomToday.

“Saat ini RoomToday telah meluncurkan Minimum Viable Product yang dapat digunakan oleh pengguna untuk memesan kamar hotel yang sudah bermitra. Kami juga mengembangkan tim marketing dan development untuk meningkatkan dan menjalankan rencana kami,” tutup Tony.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again