Marketplace untuk penyewaan ruang atau kantor untuk jangka waktu pendek FlySpaces baru saja mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Pra-Seri A senilai $2,1 juta. Pendanaan kali ini didapatkan dari sejumlah investor asal Filipina yang dipimpin Co-President Net Group Raymond Rufino bersama dengan firma ekuitas pribadi dan pengusaha properti asal Filipina. Dengan pendanaan ini, FlySpaces akan fokus pada ekspansi pasar, termasuk di Indonesia, dengan memperkuat sektor teknologi.

Dana yang didapat direncanakan untuk kembali melebarkan sayap FlySpaces di beberapa negara lainnya di kawasan Asia Tenggara. Selain itu FlySpaces juga mengupayakan pertumbuhan yang signifikan di negara-negara tempat mereka beroperasi.

“Kami benar-benar fokus pada UKM dan perusahaan multinasional yang mencari solusi ruang kantor yang fleksibel dengan cepat karena berbagai alasan, mulai dari pengurangan biaya hingga mobilitas karyawan,” ungkap COO FlySpaces Guillaume Martin.

Sejak berdiri tahun 2015 silam, FlySpaces disebutkan telah mengelola penawaran 1.000 ruang kantor seluas total 400.000 meter persegi. Mereka telah melayani lebih dari 500 pelanggan selama 18 bulan terakhir di lima negara, yaitu Filipina, Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Indonesia.

Menurut penuturan Country Manager FlySpaces Indonesia Disa Pakpahan, Indonesia akan menjadi pusat fokus FlySpaces. Bahkan CEO FlySpaces akan pindah dan tinggal di Jakarta untuk mengenal pasar Indonesia dengan lebih baik dan akan menghabiskan waktu dengan para pemain di bidang real estate, pengguna, dan mitra bisnis yang ada di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, pesaing terdekat FlySpaces adalah Xwork.

Untuk strategi menghadapi persaingan industri marketplace penyewaan ruang kerja, Disa menuturkan:

“Kami selalu menggunakan pendekatan  yang localized di setiap kota di mana kami beroperasi. Tim sales kami di setiap kota sangat tahu betul seluk beluk kota tersebut. Jadi tim kami bisa memberikan rekomendasi terbaik bagi para klien.”

“Dengan menjadi pemain regional terbesar dalam kategori marketplace untuk ruang kantor, kami juga sudah memiliki basis klien dalam skala regional dengan banyak sekali peluang dari para klien tersebut untuk membuka kantor cabang di kota-kota di mana kami beroperasi,” imbuhnya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.