Game Unik PC Building Simulator Kini Tersedia di PS4, Xbox One dan Nintendo Switch

Game Unik PC Building Simulator Kini Tersedia di PS4, Xbox One dan Nintendo Switch

Kompleks, realistis dan sangat mendetail
PC Building Simulator / Irregular Corp.
PC Building Simulator / Irregular Corp.

Berawal dari keisengan seorang developer asal Rumania, PC Building Simulator telah berevolusi menjadi game yang resmi dijual di Steam. Sekarang, game yang mengajak kita menjadi ahli dalam merakit PC itu juga sudah tersedia di tiga console terpopuler: PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Sepintas game simulator bakal terdengar membosankan, akan tetapi PC Building Simulator rupanya turut dilengkapi dengan Career Mode yang cukup menarik. Dikisahkan bahwa Anda tengah dititipi toko komputer oleh paman Anda, dan Anda harus meneruskan bisnisnya dengan menerima permintaan klien via email.

Anggap saja ini Stardew Valley, hanya saja yang diwariskan bukanlah kebun, melainkan bisnis komputer rakitan. Permintaan yang datang dari konsumen tentu beragam, mulai dari yang sederhana seperti sebatas membersihkan casing berdebu, memberantas virus, mengganti modul RAM dengan yang baru, sampai yang lebih kompleks seperti mengganti prosesor sekaligus motherboard-nya.

PC Building Simulator

Di samping Career Mode, tentu saja yang menjadi andalan game ini adalah Free Build Mode. Di sini Anda bebas berkreasi merakit PC impian Anda, dengan ribuan pilihan komponen dari brandbrand asli yang merujuk pada versi nyatanya. Kalau Anda berencana menambahkan sistem liquid cooling bersifat custom, game ini setidaknya bisa menjadi kelinci percobaan sebelum mempraktekkannya secara langsung.

Detail yang disajikan game ini tergolong mengesankan. Utak-atik BIOS bahkan juga merupakan langkah yang tak bisa dihindari, persis seperti saat kita merakit PC sesungguhnya. Overclocking juga merupakan bagian penting dalam game ini, dan kalau kita tidak jeli, Blue Screen of Death (BSOD) pun siap menyambut.

Memainkan PC Building Simulator di console mungkin akan terdengar agak aneh awalnya, tapi tidak ada salahnya bagi yang gemar memainkan game simulator yang kompleks, realistis sekaligus amat mendetail.

Sumber: PlayStation Blog.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…