1. Lifestyle

Peduli Aspek Sosial, Oculus Luncurkan Fitur Parties dan Rooms untuk Gear VR dan Rift

Dua fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna Gear VR dan Rift untuk saling menyapa di dunia virtual

Bertolak belakang dengan pandangan banyak orang, Oculus ingin membuktikan bahwa pengalaman virtual reality juga bisa disisipi aspek sosial. Apa yang ditawarkan sederhananya seperti berikut: meski kita sedang berada di dalam dunia virtual, kita masih tetap saling berinteraksi, dan pengalamannya dibuat semirip mungkin dengan di dunia nyata.

Untuk mewujudkannya, Oculus baru saja meluncurkan dua fitur baru bernama Oculus Parties dan Oculus Rooms. Dirancang di atas platform Oculus, kedua fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna Gear VR dan Oculus Rift untuk saling menyapa di dunia virtual.

Oculus Parties memungkinkan Anda dan tiga pengguna lainnya untuk tergabung dalam percakapan suara. Yang menarik, percakapan suara ini akan terus berlangsung meski masing-masing tengah berada di aplikasi yang berbeda.

Untuk mengaksesnya, Anda perlu menghubungkan akun Facebook dan Oculus terlebih dulu, kemudian tinggal cari pengguna lain berdasarkan nama asli atau username Oculus-nya. Setelahnya, tinggal klik tab "Party" di Oculus Home, dan pilih dari daftar teman yang sedang online untuk membentuk suatu Party.

Oculus Rooms adalah sebuah ruang virtual dimana Anda sekelompok bisa nongkrong bersama seperti di dunia nyata / Oculus

Dari situ Anda sekelompok bisa melanjutkan interaksi ke level yang lebih tinggi dengan Oculus Rooms. Rooms pada dasarnya merupakan sebuah ruang virtual dimana Anda sekelompok bisa menghabiskan waktu bersama.

Oculus bilang fokus mereka adalah menyajikan sejumlah aktivitas sosial yang dapat memberikan kesan seakan-akan Anda sekelompok sedang nongkrong bersama di dunia nyata. Aktivitas-aktivitas tersebut meliputi menonton video bersama, bermain mini game atau langsung masuk ke sejumlah game yang menawarkan mode multiplayer.

Oculus berjanji akan menambahkan lebih banyak aplikasi yang kompatibel dengan fitur Rooms. Untuk sekarang Oculus Parties dan Rooms sudah bisa dinikmati oleh pengguna Gear VR, dan akan menyusul ke Rift tahun depan.

Sumber: Oculus Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again