1. Lifestyle

Peggle 2 Garapan Popcap Dirilis Lebih Dulu Untuk Xbox One

Saya cukup yakin tidak ada yang tidak mengenal Peggle. Game 'tembak-menembak' bola ini adalah salah satu permainan paling adiktif di dunia yang mampu merangkul pemain dari berbagai umur, jenis kelamin, lapangan pekerjaan dan tingkat kesibukan. Karena kesuksesan ini Popcap mengumumkan sekuelnya, tetapi berbeda darinya, Peggle 2 akan lebih dulu mendarat di Xbox One.

Peggle adalah alternatif sempurna game-game pembunuh waktu seperti Mines dan Solitaire. Bahkan mungkin ia menjadi alasan mengapa Anda dan sang kekasih berebut komputer (dan para karyawan yang bekerja kurang produktif pada jam kantor). Tim dari Kotaku cukup beruntung bisa menjajal seri terbaru Peggle dan melaporkan apa saja fitur-fitur baru yang dimiliki game casual ini.

Hal pertama yang paling dikritisi adalah minimnya inovasi pada gameplay Peggle 2 sendiri. Ia tetap disajikan dengan formula yang sama: tembak bola berwarna sama untuk menjatuhkannya dan mendapatkan poin. Yang berubah adalah tampilan visualnya. Kini art-direction Peggle 2 menggunakan animasi gambar tangan dengan karakter 'Master' yang Anda pilih menempati sebelah kiri layar saat Anda bermain.

Saat dicoba Kotaku, mereka melaporkan telah mencoba tiga karakter Master; Bjorn, Berg dan Luna. Rencananya akan ada lima karakter yang diperkenalkan saat Peggle 2 dirilis resmi nanti. Karakter-karakter ini memiliki skill yang berbeda dengan animasi lucu tiap kali Anda mendapatkan poin besar dengan menjatuhkan kumpulan bola yang banyak. Contohnya saja si manusia salju Berg yang bisa membekukan papan dan bola agar lebih mudah dihancurkan, kemudian Luna sang hantu lucu bisa mengubah bola biru menjadi bola 'hantu'. Kemampuan ini sangat berguna saat Anda ingin menghancurkan kumpulan bola berwarna lain yang terhalang.

Walaupun perwakilan Popcap mengaku bahwa cukup banyak penikmat Peggle di Xbox 360, game baru mereka ini tidak memiliki kemampuan cross-platform. Anda tidak bisa bermain multiplayer dengan kawan-kawan yang belum mempunyai Xbox One.

Ini dia tiga buah video gameplay dengan karakter yang berbeda, yang pertama Bjorn sang unicorn:

Seperti ini gameplay karakter Luna:

Dan yang terakhir adalah Berg:

Jika Anda memutuskan untuk membeli Peggle 2 di Xbox One baru nanti, siap-siap saja untuk sering berebut controller dengan anggota keluarga... :)

Sumber gambar header: IGN.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again