1. Startup

Pelanggan Tokopedia Kini Bisa Kirim Barang Hingga Pelosok Tanah Air Dengan Pos Indonesia

Situs marketplaceTokopedia hari ini mengumumkan telah menambah satu lagi jasa pengiriman yakni Pos Indonesia yang masuk ke dalam daftar salah satu pilihan jasa pengiriman bagi seluruh pengguna. Dengan hadirnya kemitraan Pos Indonesia, situs marketplace yang telah berusia empat tahun ini memproyeksikan jangkauan layanan pengiriman hingga ke pelosok penjuru tanah air.

Pengumuman kerjasama tersebut disampaikan langsung hari ini lewat halaman blog resmi Tokopedia yang menyatakan Pos Indonesia telah dapat dipilih oleh pengguna untuk jasa pengiriman setiap toko digitalnya. Sebelumnya, Tokopedia telah memiliki beberapa jasa pengiriman barang dari vendor lain seperti JNE, TIKI, RPX, Wahana, dan Cahaya Logistik, namun hanya Pos Indonesia yang memiliki jangkauan pengiriman yang luas dan menyeluruh ke berbagai wilayah, mulai dari tingkat nasional, kota, kabupaten, hingga tingkat kecamatan sekalipun.

Kemitraan dengan Pos Indonesia ini merupakan salah satu upaya penambahan fitur serta meningkatkan layanan kepada seluruh penggunanya. Ke depannya Tokopedia juga berencana akan menambah layanan jasa pengiriman lain. “Kami akan selalu berusaha memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik, salah satunya dengan terus menambah pilihan jasa pengiriman di masa yang akan datang,” tulis keterangan Tokopedia dalam blog resminya.

Pos Indonesia sendiri dikenal sebagai sebagai jasa pengiriman tertua sejak jaman kolonial Belanda. Dari faktor sejarah tersebut, nama Pos Indonesia lebih akrab di telinga banyak pengguna yang berasal dari berbagai daerah dan lapisan masyarakat dibanding layanan jasa pengiriman lainnya.

Dengan jangkauan yang luas tersebut, kerjasama ini merupakan langkah yang cukup tepat bagi Tokopedia dalam merangkul pengguna secara lebih luas. Hal ini memberi dampak yang cukup positif bagi peningkatan bisnis serta layanan yang tak hanya berguna bagi pengguna namun juga bagi Tokopedia sendiri.

Dalam pengaturannya, pengguna dapat memilih dua tipe paket pengiriman yang disediakan oleh Pos Indonesia yakni Paket Biasa dan Paket Kilat Khusus. Masing-masing memiliki keunggulan layanan tersendiri namun tetap dengan jangkauan terluas.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again