1. DScovery

10 Peluang Usaha 2023 yang Masih Menjanjikan untuk Meraih Cuan yang Banyak

Peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2023? Ini daftar nya!

Tahun baru adalah awal yang baik untuk mencari peluang bisnis. Selain menguntungkan dan mampu menghasilkan pendapatan tambahan, membuka usaha juga mengajarkan kamu banyak hal. Mulai mengatur keuangan, menjalin komunikasi yang baik dengan banyak orang dan menjadi pemimpin dalam banyak hal.

Memulai bisnis kamu sendiri pasti tidak mudah. Kita sering menghadapi situasi di mana kita bingung saat mencari peluang bisnis. Nah bagi kamu yang berada di posisi ini, Dailysocial.id punya daftar peluang bisnis yang bisa kamu coba! Perhatikan dan lihat selengkapnya di bawah ini.

1. Bisnis Franchise

Bagi kamu yang menginginkan bisnis sendiri tetapi takut untuk memulai dari awal, kamu bisa memilih bisnis franchise!

Franchise adalah sistem bisnis dimana kamu membeli hak milik berupa merek dagang, lisensi dan lain-lain untuk pemilik franchisor (franchise owner). Bisnis ini bisa apa saja mulai dari franchise makanan dan minuman, bisnis jasa, jasa keuangan, retail dan masih banyak lagi.

2. Bisnis Afiliasi

Apakah kamu ingin memulai bisnis tanpa modal? Bisnis afiliasi adalah jawabannya! Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari komisi yang kamu terima untuk setiap produk yang berhasil terjual. Kamu bisa mendapatkan produk tersebut dari retailer atau perusahaan yang membuka program ini.

Caranya cukup sederhana, kamu tinggal memasarkan produk tertentu tanpa harus membelinya terlebih dahulu atau menimbun barang. Misalnya, mendistribusikan tautan produk di platform jual beli. Mudah dan menyenangkan bukan?

3. Bisnis FnB

Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Oleh karena itu, membuka usaha di bidang FnB (Food and Beverage) bisa menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan. Intinya adalah kamu harus peka terhadap tren dan peluang terkini yang ada tepat di depan mata kamu.

4. Usaha Laundry Pakaian

Bisnis laundry masih menjadi bisnis yang menjanjikan. Apalagi jika lokasi laundry berada di area yang terdapat pekerja kantoran dan mahasiswa. Kantor yang sibuk dan mahasiswa tidak punya waktu untuk mencuci pakaian mereka sendiri. Tentu saja, ini bisa menjadi peluang bisnis untuk kamu.

5. Usaha Toko Online

E-commerce adalah peluang bisnis yang populer saat ini. Di zaman yang menuntut ini, kamu dapat dengan mudah menjual apa saja. Salah satunya adalah dengan membuka toko online.

6. Bisnis Skincare

Dengan berkembangnya zaman, perawatan kulit tidak hanya menjadi kebutuhan wanita saja, kini baik pria maupun wanita sudah sadar diri, terutama pentingnya menjaga kesehatan kulit.

Memulai bisnis skincare adalah salah satu peluang bisnis saat ini yang dapat kamu coba. Bisnis ini sangat menjanjikan karena tren skin care Indonesia tidak pernah sepi.

7. Dropshipper

Selain bisnis afiliasi, kamu juga tidak perlu menginvestasikan modal apa pun di bisnis yang satu ini! Cara kerja bisnis dropshipper cukup mudah. Kamu tinggal membeli produk sesuai dengan pesanan pelanggan kemudian mengirimkannya ke alamat pembeli.

Pastikan kamu memilih pemasok terpercaya yang harga produknya cukup datar sehingga kamu tidak hanya memuaskan pelangganmu, tetapi juga mendapat untung dari setiap transaksi.

8. Kursus Online

Apakah kamu memiliki keahlian di bidang tertentu? Membuka bisnis kursus online bisa menjadi hal yang cukup menjanjikan untuk kamu! Menggunakan platform online, kamu dapat mengajar mereka yang berada ratusan mil dari rumah.

Misalnya, jika kamu aktif menguasai bahasa asing, kamu dapat mengubah kemungkinan ini dengan menjadi guru bahasa asing di platform Italki atau Duolingo. Selain menambah penghasilan, menjadi guru online tentunya akan menambah silaturahmi antar lingkungan.

9. IT Service (Web, SEO, Digital Marketing)

More Coverage:

IT service merupakan bidang yang dapat dilakukan dimana saja hanya dengan komputer atau laptop dan koneksi internet yang stabil. Jika kamu pintar dan memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman, optimisasi SEO, digital marketing dan sebagainya, ada baiknya mencoba membuka bisnis di industri jasa!

10. Thrift Shop

Bisnis thrift shop atau bisnis yang menjual pakaian dan aksesoris bekas merupakan peluang bisnis yang tidak boleh dilewatkan. Keuntungan yang bisa didapat dari bisnis barang bekas cukup menjanjikan jika digarap secara serius dan konsisten.

Cara memulainya sangat mudah yaitu membuat akun penjualan di media sosial, pemasok terpercaya, gambar produk yang menarik dan berjualan di pasar.

Itulah berbagai daftar peluang bisnis yang masih populer hingga di tahun 2023 ini! Jadi, kamu mau mulai usaha yang mana dulu?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again