1. Startup

Pemerintah Solo Akan Majukan Startup dan Technopreneur Dengan Solo Start 2011

Perkembangan Kota Solo saat ini memang sangat mengagumkan, para pembaca DailySocial tentunya mengenal sosok Walikota dari kota ini, dan banyak orang yang menginginkannya untuk menjadi Walikota di kota yang mereka tinggali. Ya, dia adalah Ir. Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, sepak terjang beliau memang sangat mengagumkan. Salah satu programnya yang membuat heboh adalah membangun jalur hotspot sepanjang 10KM.

Kini Jokowi kembali dengan gebrakan selanjutnya, yaitu mengadakan Solo Start 2011. Dari penjelasan di situs resmi acara ini, Solo Start 2011 adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wadah berbasis teknologi kepada siapa saja untuk dapat menuangkan ide-ide bisnis yang dimiliki hingga proses merealisasikan ide tersebut menjadi sebuah bisnis yang bisa dijalankan, dipasarkan dan tentunya menghasilkan.

Di acara ini Jokowi mengundang beberapa investor lokal untuk berpartisipasi. Salah satunya adalah InvestIdea yang juga menjadi salah satu penyelenggara acara ini. Acara akan diadakan besok tanggal 18 - 20 November 2011, yang akan diadakan di The Sunan Hotel Solo - Jl. Ahmad Yani 40, Surakarta Jawa Tengah (maps).

Dalam acara selama 3 hari berturut-turut ini, akan dibagi dalam 3 sesi. Pada hari pertama adalah sesi “Paparan Ide” yaitu sesi dimana para peserta memaparkan ide mereka dan membentuk winning team yang siap mengeksekusi bisnis. Pada hari kedua adalah sesi “Grouping”, dimana winning team harus fokus pada proses pengembangan bisnis. Dan sesi terakhir adalah sesi “Launch Startup”, yaitu sesi demo prototype, feedback dari panelis juri, fasilitator, investor, dan para ahli, serta tentunya adalah pengumuman pemenang the best business plan dan launching startup dari para peserta.

Beberapa mentor dan juri pada acara ini didatangkan dari kalangan pemerintah, bisnis, investor dan pemilik startup. Mereka adalah Charles Ganda dari InvestIdea dan beberapa investor lainnya, kemudian Willy Ekasalim (Co-Founder Bistip.com), Hermawan Tjakradiwiria (Founder dan CEO MySellr.com), dan tentunya Joko Widodo juga akan menjadi mentor dan juri di acara ini.

Untuk para pembaca DailySocial yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut atau ingin mengikuti acara ini, dapat mengakses tautan solostart2011.investidea.in. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini dapat tumbuh startup yang lebih inovatif dan dapat memecahkan masalah yang banyak orang alami.

Sukses Pak Jokowi, kami tunggu program Anda berikutnya!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again