Categories

Game

Pencipta Mega Man Buat Proyek Game Lewat Kickstarter

Yoga Wisesa - 2 September 2013

Jika ada satu franchise Capcom yang paling terabaikan, maka ia adalah Mega Man. Entah apa yang salah dengannya, tapi sang pemuda cyborg berkostum biru itu tampaknya sama sekali tidak menarik perhatian Capcom. Fans menginginkan game baru dari franchise ini, tapi Capcom tampak tidak mendengarnya.

Mungkin itu juga sebabnya sang pencipta Mega Man, Keiji Inafune, mengundurkan diri dari perusahaan entertainment digital Jepang itu dan memulai proyek game-nya sendiri: Mighty No. 9.

Untuk Anda yang belum tahu, Keiji Inafuna bekerja untuk Capcom selama 23 tahun. Ia adalah orang yang mengukir nama Mega Man di industri video game. Bahkan setelah keluar dan mendirikan studio sendiri, Comcept, game ini sangat kental dengan gaya dan atmosfer Mega Man. Tentu saja Keiji tidak sendiri, ia membawa sang desainer level orisinil Mega Man, Naoya Tomtia; desainer karakter Street Fighter Alpha 3 dan Darkstalkers 3, Kimo kimo; komposer asli Mega Man, Manami Matsumae; dan art director Mega Man Legends Shinsuke Komaki.

Ini dia video presentasi dari Keiji Inafune, silakan disimak:

Semenjak meluncur di Kickstarter, pendanaan Mighty No. 9 telah mencapai melebihi US$ 620.000 dengan lebih dari 10.000 pendukung - padahal kampanye baru berjalan selama 24 jam. Game ini akan mengembalikan pemain ke keindahan gameside-scrolling era 8- hingga 16-bit, tentu dengan penampilan visual yang modern, mekanisme permainan yang segar dan teknologi baru.

Dalam Mighty No. 9 Anda akan bermain sebagai Beck, robot 'canggih' generasi kesembilan, dan satu-satunya yang tidak terinfeksi oleh "virus komputer misterius" yang menyebabkan robot kehilangan akalnya dan mengamuk. Anda bisa mengubah dan mengkustomisasi armor, meng-upgrade senjata hingga 'mencuri' kemampuan musuh. Saat ini Comcept telah mendesain enam buah 'stage' dengan beberapa level di dalamnya, jumlah ini akan bertambah seiring target stretch Kickstarter yang tercapai.

Rencananya game ini akan dikembangkan untuk platform PC, tentu saja mendukung kontrol gamepad, dan akan didistribusikan via Steam. Perlu diingat, Keiji dan timnya juga menjanjikan bahwa Mighty No. 9 akan disajikan tanpa DRM - mereka sangat mengerti bagaimana menghargai gamer yang membeli game orisinil.

Jika target crowdfunding tercapai - US$ 900.000 sebelum tanggal 1 Oktober - Mighty No. 9 juga akan diluncurkan untuk platform Mac, Linux dan console game. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi laman Kickstarter-nya dan memberikan dukungan langsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter