1. Startup

Pendaftaran Fase Awal Imagine Cup 2015 Dibuka Hari Ini

Ajang kompetisi teknologi tahunan yang diselenggarakan Microsoft, Imagine Cup, resmi membuka sesi pendaftaran. Dalam perhelatannya yang kesepuluh di Indonesia kali ini, Microsoft mencari developer muda untuk mewakili Indonesia di kancah internasional. Seleksi tahap pertama pendaftaran video telah dibuka per hari ini hingga 28 Februari 2015 nanti.

Imagine Cup sendiri merupakan ajang kompetisi bergengsi tingkat global yang digagas oleh Microsoft sebagai perusahaan teknologi kenamaan dunia. Dalam kompetisi ini, Microsoft mencari solusi dan inovasi yang tidak hanya berbasiskan teknologi, tetapi juga menekankan asas manfaat dari teknologi itu sendiri demi lingkungan sekitar.

Di fase awal seleksi Imagine Cup 2015, Microsoft mengizinkan para pelajar dan mahasiswa untuk mengirimkan video mereka berdurasi maksimal 10 menit tentang aplikasi yang dikembangkan ke halaman situs Imagine Cup 2015 Indonesia. Pendaftaran video telah dibuka hari ini selama 30 hari ke depan. Tenggat waktu yang diberikan ialah pada hari Sabtu 28 Februari 2015, pukul 23.59 WIB.

Seluruh video yang diterima akan diumumkan pada tanggal 1 Maret 2015. Setelahnya proses penjurian akan memilih lima hingga delapan tim terbaik. Hasil seleksi tahap pertama akan diumumkan pada 5 Maret 2015 jam 17.00 WIB melalui notifikasi email dan juga portal Imagine Cup. Tim terpilih akan segera maju ke fase semifinal pada tanggal 14 Maret 2015.

Hadiah sebesar Rp 50 Juta akan disediakan bagi tim terbaik pada kompetisi Innovation dan Games Imagine Cup 2015, sementara kompetisi World Citizenship menjanjikan hadiah sebesar Rp 100 Juta. Tak cukup sampai di situ, ketiga tim nantinya bakal menjadi wakil Indonesia untuk bertanding pada tingkat Worldwide Semifinal yang rencananya akan diselenggarakan secara online. Perhelatan tertinggi, Worldwide Final,akan diadakan di Seattle, Amerika Serikat pada bulan Juli 2015.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again