Categories

Event

Pendaftaran Festival StartUpLokal Medan 2016 Telah Dibuka

Membuka kesempatan untuk pelaku startup digital di Medan untuk berkolaborasi dan maju bersama

Randi Eka - 10 February 2016

Tren berkembangnya startup digital di Indonesia belum banyak terasa di luar kota-kota besar di Jawa, termasuk di Medan yang dikenal dengan jiwa kewirausahaannya. Kendati demikian, banyak potensi yang sebenarnya bisa dikembangkan ke arah bisnis digital di Medan, baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) maupun pangsa pasar. Untuk itu Clapham Collective bersama Komunitas StartupLokal berinisiatif untuk mengadakan "Festival StartupLokal Medan 2016".

Pagelaran tersebut akan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 12-13 Februari 2016 di Clapham Collective Co-Working Space Medan. Beberapa pemateri akan dihadirkan dalam acara ini, di antaranya:

  • Darwis Taniwan - Aplaus
  • Andy Zain - Kejora
  • David Soukhasing - ANGIN
  • Herry Budiman - Gorry Gourmet
  • Melisa Irene - East Venture
  • Lily Suriani - BerryBenka
  • Anwar Yunus - Deal Medan
  • Chris Angkasa - Clapham Collective

Para pematri akan membawakan diskusi seputar ekosistem startup, m-commerce, tren dan kultur startup masa kini, layanan on-demand, serta mengulas tuntas berbagai kesempatan startup digital untuk berkembang di Kota Medan.

Selain mendengarkan dan berdiskusi mengenai paparan dari pemateri, para pelaku startup yang hadir juga diberikan kesempatan untuk melakukan pitching serta berinteraksi langsung dengan para investor yang didatangkan dalam acara tersebut, melalui sesi Community Presentation dan Investor Speed Dating. Ini akan menjadi peluang yang baik juga bagi startup untuk memperkenalkan bisnisnya dan bertemu pelanggan, komunitas, hingga co-founder jika dibutuhkan.

Beberapa nama investor yang akan meramaikan acara ini di antaranya ANGIN Indonesia, Crystal Horse Investments, East Ventures, GEPI, Ideosource, dan Little Lights Capital. Sedangkan komunitas startup yang akan berpartisipasi termasuk BerryBenka, Brodo, Coniolabs, Deal Medan, Dilo dan beberapa nama lainnya.

Pendaftaran saat ini telah dibuka melalui formulir online berikut. Disarankan pelaku startup di Medan yang hendak hadir di acara ini bisa menggunakan atribut startup yang dimiliki (misalnya t-shirt dengan logo startup).

Menjadi kesempatan emas karena ini menjadi kesempatan terbaik bagi startup lokal di Medan untuk memulai basis bisnis dengan persaingan yang masih cenderung lengang.

- Disclosure: DailySocial adalah media partner Festival StartUp Lokal Medan 2016

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter