Categories

Event

Pendaftaran Finhacks 2016 Ditutup Hari Ini

Sebanyak 59 ide terbaik akan dipilih, diumumkan pada 19 April 2015

Randi Eka - 11 April 2016

Finhacks (Financial Hackathon) 2016 merupakan sebuah rangkaian acara yang diinisiasi BCA (Bank Central Asia) untuk melahirkan inovasi digital di bidang finansial. Dengan komitmen untuk mendukung pengembang lokal memanfaatkan potensi pembayaran digital dalam negeri, dukungan berupa pembukaan API (Application Program Interface) akan diberikan kepada peserta Finhacks 2016 #HackByTheBeach yang akan dihelat pada 23-24 April 2016, di Segarra Beach Ancol, Jakarta, sekaligus menjadi agenda puncak rangkaian acara Finhacks 2016.

Finhacks 2016 mengajak seluruh inovator dan pengembang perangkat lunak lokal berkreasi mengembangkan solusi pembayaran digital. Setelah dibuka dari tanggal 7 Maret 2016, dalam hitungan jam formulir submisi ide untuk Finhacks 2016 akan segera ditutup. Semua ide yang telah masuk akan diseleksi untuk menghasilkan 59 ide terbaik dan berhak mengikuti acara puncak Finhacks 2016 #HackBytheBeach akhir bulan April.

Pagelaran Finhacks 2016 #HackBytheBeach turut menjadi upaya percepatan inovasi digital Indonesia di bidang teknologi finansial (fintech). Pengembangan inovasi fintech dalam negeri penting untuk memfasilitasi transaksi online yang terus diminati masyarakat, dibarengi dengan makin diminatinya layanan e-commerce dan online marketplace untuk berbelanja.

Terdapat beberapa ketentuan penjurian yang akan digunakan untuk menilai kualitas ide oleh juri, yaitu:

  1. Kesiapan guna aplikasi
  2. Masalah yang bisa diselesaikan
  3. Fitur dan kegunaan aplikasi
  4. Penggunaan API Data
  5. Konsep atau ide inovasi
  6. Kemudahan tampilan dan penggunaan
  7. Kesesuaian dengan tema

Peserta Finhacks 2016 #HackBytheBeach berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 59.000.000 + Oculus Rift untuk aplikasi terbaik pertama, Rp 35.900.000 + DJI Phantom 3 untuk aplikasi terbaik kedua dan Rp 15.900.000 + GoPro Hero 4Black Ed untuk aplikasi terbaik ketiga.

Proses penjurian akan dilakukan secara tertutup. Semua keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Setiap pengembang dibebaskan untuk memanfaatkan penggunaan API BCA dalam sistem pembayaran yang dikembangkan tanpa ada batasan. Melalui acara ini diharapkan akan muncul solusi dari para inovator lokal untuk mengimbangi laju transaksi online yang makin hari makin tak terbendung. Dengan demikian, kebutuhan dalam negeri dapat ditopang oleh layanan dan inovasi karya anak bangsa.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter