1. Startup

Dana Cita Awali 2019 dengan Pendanaan Lanjutan dan Nominasi Penghargaan Global

Pendanaan didapat dari Patamar Capital, nominasi diberikan oleh Inc.com sebagai “World-Changing Startup”

Secara khusus Dana Cita menyajikan solusi pembiayaan di bidang pendidikan. Sepanjang tahun 2018, startup fintech lending yang sudah mengantongi izin dari OJK ini terus fokus melakukan akuisisi pengguna, salah satunya dengan mengadakan ragam acara bertema akademik.

Baru-baru ini Dana Cita dikabarkan memperoleh pendanaan lanjutan dari Patamar Capital -- kami sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak terkait, hanya saja sampai tulisan ini diterbitkan belum mendapatkan detail pendanaannya.

Debut di tahun 2017, Dana Cita memberikan pinjaman kepada pelajar untuk memenuhi kebutuhannya. Pinjaman yang diberikan memiliki tenor yang relatif panjang maksimal sampai 72 bulan, dengan bunga berkisar 1-1,5% per bulan. Saat ini Dana Cita juga sudah menjalin kerja sama strategis dengan Gojek untuk menghadirkan program kolaborasi di waktu mendatang.

Sebelumnya Dana Cita sudah mendapatkan putaran pendanaan awal (seed round) dari Y Cobminator, nilainya mencapai 1.6 miliar Rupiah. Dengan pendanaan tersebut, Dana Cita menjalankan operasional dengan cukup baik di tahun 2018. Per Maret 2018, Dana Cita berhasil menyalurkan dana hingga 2 miliar Rupiah.

Prestasi tersebut turut membawa Dana Cita menjadi startup lokal yang masuk ke dalam "50 World-Changing Startup to Watch in 2019" versi Inc.com. Dana Cita dianggap mampu menghadirkan solusi berdampak sosial bagi masyarakat.

Dalam kegiatannya, Dana Cita aktif memberikan acara bertajuk literasi digital dan finansial. Untuk terhubung dengan para pelajar Dana Cita juga miliki program Campus Ambassadors, semacam program mahasiswa binaan untuk membantu teman-temannya terhubung dengan solusi Dana Cita.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again