StartupBerita

majoo Konfirmasi Telah Rampungkan Pendanaan Pra-Seri A Senilai 130 Miliar Rupiah

Investor baru yang tergabung dalam putaran majoo ini adalah Quona Capital dan Xendit

Setelah membuka pendanaan pra-seri A senilai $4 juta akhir tahun 2021 lalu, majoo kini telah merampungkan putaran tersebut dan berhasil mengumpulkan dana senilai $9 juta atau kira-kira 130 miliar Rupiah. Investor baru yang tergabung dalam putaran ini adalah Quona Capital dan Xendit. BRI Ventures turut menyuntikkan dananya lagi ke majoo.

Kepada DailySocial.id, Co-Founder & CEO majoo Adi W. Rahadi memberikan konfirmasi terkait pendanaan tersebut. Pendanaan tahapan lanjutan ini telah menjadi rencana dari majoo yang yang telah disampaikan dalam wawancara sebelumnya.

More Coverage:

Startup HRtech Vara Dikabarkan Dijual Rugi Ke Pemain Sejenis asal India, PagarBook

majoo didirikan oleh tiga founder, meliputi Adi W. Rahadi (CEO), Audia R. Harahap (COO), dan Bayu Indriarko (VP Engineering). Sebelumnya ketiga para pendiri tersebut merupakan pelaku bisnis ritel yang juga melayani pelanggan UKM, sehingga mereka cukup memahami berbagai kesulitan yang ditemui di lapangan.

Platform yang menawarkan layanan serupa dengan majoo di antaranya adalah Moka yang saat ini menjadi bagian dari ekosistem merchant di GoTo Group, Qasir yang sudah mulai menyasar pasar regional, Pawoon dengan 25 ribu merchant aktif, Youtap yang membungkus layanannya dengan program loyalitas, dan masih banyak lagi.

Menyasar UMKM

More Coverage:

[Video] Strategi YouTap Indonesia Dorong Adopsi Solusi Bisnis secara Digital

Solusi bisnis dari majoo merupakan aplikasi dengan biaya berlanggan secara bulanan atau SaaS. majoo saat ini telah memiliki pengguna berbayar lebih dari 15 ribu wirausaha tersebar di lebih dari 600 kota di Indonesia dengan berbagai jenis usaha. Mulai dari F&B, ritel, jasa, dan jenis wirausaha lainnya.

Sejak berdiri pada 2019, majoo mengaku telah memproses lebih dari 80 juta transaksi senilai $600 juta atau lebih dari 8,4 triliun Rupiah untuk UMKM di lebih dari 600 kota/kabupaten di Indonesia dari berbagai jenis bisnis, mulai dari F&B hingga laundry.

More Coverage:

Runchise Tawarkan Platform SaaS untuk Pengelolaan Bisnis Waralaba dan Kuliner

Layanan majoo dimulai dari sebuah point of sales (POS) alias aplikasi kasir. Saat ini terus diperluas mencakup pengelolaan karyawan, inventori, aplikasi CRM, hingga pemesanan online. Secara statistik, majoo mengklaim telah tumbuh 85% YoY dan telah mengakuisisi lebih dari 20 ribu pengguna aktif dengan tingkat retensi yang dinilai baik.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again