1. Entrepreneur

Panduan Praktis Pengelolaan Toko Online untuk Mengoptimalkan Potensi Bisnis di Aplikasi Looyal

Cara Mengelola Toko Online untuk memaksimalkan Bisnis Anda di Aplikasi Looyal

Berbagai aplikasi penjualan online telah banyak bermunculan sebagai kekuatan baru dalam industri e-commerce. Kemudahan berbelanja dan berjualan di platform digital telah menarik minat pengusaha dan konsumen untuk berpartisipasi aktif di dalamnya.

Namun, dalam menghadapi persaingan yang ketat dan pelanggan yang semakin cerdas, pengelolaan toko online di aplikasi menjadi salah satu kunci penting untuk meraih kesuksesan. Oleh karena itu, penting bagi pengusaha untuk memahami dan menguasai seluruh aspek dalam pengelolaan toko online mereka, dari tampilan toko yang menarik hingga strategi pemasaran yang efektif.

Artikel ini akan memandu Anda untuk melakukan pengelolaan bisnis dan toko online di Aplikasi Woogigs CRM Tools by Looyal. Yuk, simak panduannya dibawah ini!

Pengaturan Detail Bisnis dan Pengguna Bisnis di Looyal

  • Buka aplikasi Woogigs Anda, silakan login untuk mulai melakukan pengaturan
  • Klik titik tiga di pojok kiri atas

  • Pilih Pengaturan

  • Klik Pengguna untuk melakukan pengaturan pengguna bisnis

  • Klik tambah (+) untuk menambahkan pengguna lain agar dapat turut serta mengelola mengelola bisnis atau klik nama Anda untuk melakukan pengaturan akses.

  • Jika Anda memilih untuk menambahkan pengguna lain, silakan lengkapi detail dan akses pengguna mulai dari nama pengguna, nomor order awal, email, kata sandi, dan pilih akses pengguna yang tersedia. Terakhir, klik Simpan.

  • Klik Bisnis untuk melakukan pengaturan bisnis.

  • Anda dapat mengubah dan melengkapi informasi bisnis, mulai dari tipe bisnis, ID bisnis, nama bisnis, email bisnis, detail lokasi bisnis, jam operasional, pengaturan tax, diskon, pengaturan pin pembatalan transaksi, pin operasional, hingga logo bisnis. Jangan lupa klik Simpan untuk memperbaruinya.

Pengaturan Toko Online di Looyal

  • Buka aplikasi Woogigs dan masuk ke akun Woogigs Anda
  • Pilih titik tiga yang berada di kiri atas, lalu klik Pengaturan
  • Klik Toko Online
  • Anda dapat melakukan berbagai pengaturan toko online, seperti pengaturan informasi dan warna toko, metode pembayaran, pengaturan pengiriman, jam operasional, urutan barang, pengaktifan QRIS, hingga menyalin dan membagikan link toko kepada pelanggan. Jangan lupa untuk klik Simpan tiap kali selesai melakukan pengaturan.

Pada Pengaturan Toko, Anda dapat mengelola banner, nama toko, alamat toko, telepon toko, deskripsi toko, warna latar belakang, dan warna teks. Menu Pengaturan Pembayaran dapat digunakan untuk mengatur metode pembayaran yang akan digunakan, tersedia pilihan pembayaran dengan QRIS dan manual.

Pengaturan Pengiriman digunakan untuk mengatur informasi dan tata cara pengiriman, termasuk tipe pengiriman. Menu Pengaturan Jam Operasional untuk mengatur waktu operasional toko online. Anda dapat mengatur urutan barang yang ditampilkan di toko online Anda melalui menu Atur Urutan Barang. Selain itu, Anda juga dapat mengaktifkan QRIS dengan mengisi data kartu identitas dan detail rekening melalui menu Aktivasi QRIS.

Dengan penerapan pengelolaan bisnis dan toko online yang tepat di Aplikasi Woogigs Looyal, pelaku bisnis dapat membuka peluang untuk tumbuh dan semakin berkembang. Pengguna juga dapat memanfaatkan platform ini sebagai strategi yang cerdas untuk pengembangan bisnisnya melalui berbagai fitur dan layanan yang disediakan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again