27 September 2013

by Bambang Winarso

Pengguna Facebook di Web dan Android Sekarang Bisa Edit Status, iOS Menyusul

Dalam beberapa bulan terakhir Facebook gencar melakukan perubahaan dalam layanan mereka, sebut saja fitur hashtag, fitur embeddan grup photo album.

Tak puas, Facebook kembali menambahkan fitur baru berupa fitur 'edit'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah atau memodifikasi status meski status tersebut sudah di-post atau sudah dibagikan di Facebook. Fitur ini dapat digunakan di profile, grup dan fan pages.

Fitur ini bisa jadi berguna jika Anda sering melakukan 'typo' dan kesalhan ketik yang kecil tapi terkadang menggangu. Fitur ini telah bisa dinikmati di Facebook versi Android, web dan untuk iOS segera menyusul.

Namun demikian untuk status hasil sharing dari jejaring sosial lainnya, misalnya seperti yang dicontohkan di tipsย posting status otomatis via Twitter yang pernah TRL ulas, maka fitur ini tidak dapat digunakan.

Menu edit bisa Anda temukan di bagian atas kanan status. Klik tombol tersebut untuk memunculkan menu drop down kemudian klik menu Edit.

Selanjutnya Anda bisa mengubah atau memodifikasi status atau bahkan mengganti dengan konten yang baru. Klik tombol Done Editing jika sudah selesai dan status akan kembali online tentunya dengan isi yang sudah diperbaiki.

Dengan hadirnya fitur ini, sobat tak harus khawatir salah ketik atau tak sengaja mem-posting hal-hal iseng yang bisa mengebohkan dunia maya.

Sumber berita Techcrunch. Sumber header image: Facebook via Shutterstock.ย