11 December 2012

by Iqbal Farabi

Penjualan Ponsel L-Series LG Capai 10 Juta Unit

Keberhasilan penjualan unit-unit ponsel Google Nexus 4 yang selalu sold out setiap kali tersedia di pasar rupanya bukan satu-satunya prestasi yang bisa dibanggakan oleh LG. Produsen alat-alat elektronik asal Korea Selatan ini juga sedang memiliki peruntungan yang cukup baik di pasar smartphone. Salah satunya adalah penjualan ponsel seri L yang dikabarkan telah mencapai angka 10 juta unit.

Ponsel seri L dari LG melingkupi beberapa produk ponsel yang berbasiskan sistem operasi Android, yakni Optimus L3, Optimus L5, Optimus L7 dan Optimus L9. Tiga seri pertama, yakni L3, L5, dan L7, diluncurkan pertama kali pada awal tahun ini, tepatnya pada acara Mobile World Congress di bulan Feburari. Sementara Optimus L9 diluncurkan pada bulan Oktober.

Menurut CEO LG Mobile Communications Company, Jong-seok Park, pencapaian ini tidak lepas dari usaha LG untuk menciptakan desain ponsel yang baik. Dikutip oleh portal Korea Newswire, Park menyatakan, โ€œMilestone ini mendemonstrasikan pentingnya menghadirkan ponsel dengan desain yang stylish, ukuran layar yang bersaing, dan memiliki fitur-fitur user experience yang canggihโ€.

Meskipun demikian, secara keseluruhan angka ini belum mampu mengangkat market share LG di pasar smartphone. Berdasarkan data dari IDC yang dikutip oleh Business Wire, LG masih belum masuk ke dalam daftar lima besar produsen smartphone yang di kuartal ketiga lalu dihuni oleh Samsung, Apple, RIM, ZTE dan HTC. Apakah penjualan Nexus 4 akan bisa mengangkat pangsa pasar LG pada kuartal keempat?

 

Sumber: Korea Newswire dan Business Wire